Tren Baru, Klub-Klub Serie A Mulai Cari Pemain di Championship Gara-Gara Jude Bellingham

Gila Bola – Klub-klub Serie A mulai tertarik pada pemain dari divisi Championship, salah satunya adalah Lazio yang menunjukkan minat transfer besar pada pemain dari kasta kedua Inggris tersebut, yaitu Jobe Bellingham,

Mereka telah beralih perhatian ke Championship dengan tujuan menemukan bakat muda potensial, seperti Jude Bellingham. Bellingham telah menarik perhatian setelah tiga musim yang luar biasa bersama Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman.

Dia bergabung dengan klub Jerman tersebut dengan nilai transfer sebesar Rp 500 Milyar dari Birmingham City pada tahun 2020 dan pada tahun 2023, dia dijual ke Madrid senilai Rp 1,8 Trilyun.

Berbagai klub Serie A menaruh minat pada pemain dari Championship, termasuk Lazio yang tertarik pada Jobe Bellingham, menganggapnya sebagai salah satu bakat muda yang menjanjikan dari Inggris.

Ada kemungkinan bahwa Lazio, dan peminat lainnya, akan datang dengan tawaran transfer di musim panas mendatang mengingat Sunderland hanya membuat sedikit kemajuan dalam negosiasi kontrak dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Klub Italia, Atalanta juga tertarik pada beberapa pemain dari Inggris, termasuk Jordan James dari Birmingham dan Morgan Whittaker dari Plymouth, serta Jonathan Rowe dari Norwich. Namun, mereka tidak berhasil menyelesaikan kesepakatan pada jendela transfer musim dingin.

Di samping itu, AC Milan telah menunjukkan minat pada Charlie Cresswell dari Leeds United meskipun dia mengalami kesulitan mendapatkan waktu bermain yang cukup di klubnya saat ini.

Milan juga telah menawar Rp 160 Milyar untuk bek dari Nottingham Forest, Andrew Omobamidele, pada jendela transfer musim panas lalu saat dia bermain untuk Norwich. Klub Serie A lainnya, Inter Milan, telah mengekspresikan minat pada Alex Scott sebelum pindah ke Bournemouth dari Bristol City.

Seorang pencari bakat Italia memberikan wawasan mengenai minat klub-klub Serie A pada pemain dari Liga Championship, mengatakan bahwa Championship telah menghasilkan banyak bakat yang berharga dengan biaya yang relatif rendah.

Dia menunjukkan bahwa pemain-pemain Inggris seperti Chris Smalling, Ruben Loftus-Cheek, Fikayo Tomori, dan Tammy Abraham telah sukses di Serie A. Klub-klub Serie A juga telah menunjukkan minat pada pemain dari SPFL, dengan Bologna sebagai contoh.

Sementara kesuksesan Jude Bellingham saat ini, yang sekarang menjadi pemain muda termahal dunia usai bergabung dengan Real Madrid, membuat klub Serie A semakin tertarik mencari pemain di Champion ]ship.

Liam Henderson, Aaron Hickey, Calvin Ramsey, dan Lewis Ferguson adalah beberapa contoh pemain yang sukses setelah pindah ke klub Serie A. Selain itu, klub-klub Serie A juga tertarik pada pemain muda potensial dari Inggris dan Skotlandia seperti Luis Binks dan Josh Doig.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!