Hasil Perancis vs Jerman Skor 0-2, Florian Wirtz Cetak Gol Super Kilat Tujuh Detik!

Hasil pertandingan persahabatan antara timnas Perancis vs Jerman berakhir dengan skor 0-2, dua gol kemenangan Der Panzer dicetak melalui gol cepat Florian Wirtz dan Kai Havertz.

Timnas Jerman bahkan sudah berhasil unggul saat pertandingan baru berjalan beberapa detik sejak kick-off babak pertama laga yang digelar di Groupama Stadium pada hari Minggu (24/3) dinihari! Dan Kai Havertz mengunci kemenangan timnas Jerman melalui golnya di menit ke-49 babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Toni Kroos langsung mengirimkan umpan kepada Florian Wirtz setelah skuad Jerman melakukan kick-off. Wirtz memiliki ruang dan waktu untuk melepaskan tembakan dan ia mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang melalui tembakannya dari luar kotak penalti dan sukses membawa timnya unggul dalam waktu hanya tujuh detik!

Tak lama setelah gol pembuka, Wirtz kembali berlari ke arah gawang dan mencoba menemukan Kai Havertz di dalam kotak penalti Perancis. Namun umpan Wirtz berhasil dipotong dan Les Blues berhasil mengamankan bola. Tim asuhan Didier Deschamps tampak shock oleh gol kilat tersebut dan Jerman semakin bersemangat.

Meskipun terlihat sebagai tim yang lebih kuat di atas kertas, gol di awal pertandingan tersebut sepertinya telah memberikan banyak momentum bagi Jerman. Perancis kesulitan menemukan celah pertahanan lawan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Di menit ke-23, Dembele akhirnya berhasil membuat lini belakang pertahanan Jerman tertekan dan memberikan umpan silang mendatar kepada Kylian Mbappe dari sisi kanan. Mbappe menunjukkan kontrol yang baik untuk mengontrol bola dan melepaskan tembakan yang sayangnya bola belum menemui sasarannya.

Skuad timnas Perancis tampak mulai menemukan pijakannya dan Mbappe melakukan serangan balik dan melakukan tendangan ke arah gawang. Dia masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri dan Ter Stegen keluar dari garis gawangnya untuk mempersempit sudut tembakan Mbappe. Sang mega bintang PSG ini mencoba untuk mengecoh kiper Ter Stegen, namun sang kiper Jerman dapat membaca pergerakannya dan melakukan penyelamatan.

Mbappe kembali mencoba melepaskan tembakan dari sudut sempit. Ia melewati bek Jerman di dalam kotak penalti dan mengirimkan umpan silang ke tengah dengan harapan menemukan rekan setimnya. Namun lini belakang Jerman cukup sigap untuk mengantisipasi umpan silang tersebut dan menghalau bola ke tempat yang aman.

Prancis semakin mengancam saat mereka terus berusaha menyamakan kedudukan. Kounde melepaskan tembakan ke arah gawang namun berhasil diblok. Bola jatuh ke Rabiot, yang mencoba mengarahkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat namun gagal di tengah tekanan.

Tidak ada tambahan waktu di akhir babak pertama. Gol Florian Wirtz, tujuh detik setelah pertandingan dimulai, membuat Jerman memimpin 1-0 atas Prancis di babak pertama.

DI babak kedua, Jerman memulai pertandingan dengan tempo cepat, sama seperti di babak pertama. Havertz mendapatkan bola setelah menerima umpan silang dari sisi kiri. Ia menembak ke arah gawang, namun tendangannya sedikit melenceng dan bola masih melebar.

Namun di menit ke-49, Florian Wirtz menunjukkan kelasnya dengan memberikan umpan terobosan yang sangat baik kepada Jamal Musiala. Musiala menunjukkan kontrol yang sempurna saat menyambut bola di dalam kotak penalti Perancis. Dan dengan tenang ia menggiring bola dan mengecoh kiper Perancis, Brice Samba, dengan mengirimkan umpan ke Kai Havertz di tengah, yang kemudian berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dengan mudah, skor 0-2.

Di babak kedua penampilan Perancis semakin memburuk, tidak seperti babak pertama, Les Blues hampir tidak menciptakan peluang. Sementara skuad Jerman terlihat sebagai tim yang lebih berpeluang untuk mencetak gol.

Mbappe memiliki banyak waktu dan ruang untuk membuat lini belakang Jerman tertekan dengan umpan silangnya, namun ia justru mengirimkan bola langsung ke Ter Stegen.

Di menit ke-79, Maximilian Mittelstadt hampir mencetak gol dalam debutnya setelah melepaskan tendangan first-time dari sisi kiri kotak penalti dan memaksa kiper Brice Samba melakukan penyelamatan.

Muller dan Undav, keduanya membuat Brice Samba berada di bawah tekanan di penghujung laga. Pertama, Muller mencoba melesakkan bola ke dalam gawang dan Samba dipaksa melakukan penyelamatan. Kemudian giliran Undav yang melepaskan tendangan keras dan rendah dari tepi kotak penalti, kembali memaksa Samba melakukan penyelamatan.

Tak ada lagi gol tambahan hingga wasit mengakhiri jalannya laga. Pertandingan antara Perancis vs Jerman pun berakhir dengan skor 0-2.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!