Victor Osimhen Akui Ingin Bermain di Inggris, Kabar Baik Bagi Chelsea dan Manchester United

Gila BolaManchester United dan Chelsea mungkin akan menjadi klub yang sangat senang mendengar berita ini ketika Victor Osimhen mengungkapkan tujuan berikutnya dalam karirnya di masa mendatang.

Striker internasional Nigeria itu datang dengan rekor transfer bagi Napoli pada 2020 lalu dari OGC Nice dengan mahar transfer sekitar Rp 1,3 Trilyun, tapi dia terbukti sebagai pembelian yang sukses.

Di musim ini, dia sudah mencetak 21 gol dan empat assist di semua kompetisi, 19 gol di antaranya di Serie A untuk memimpin perburuan top skor dan membawa Partenopei di ambang memenangkan scudetto untuk pertama kalinya sejak 1990.

Impian Bermain di Inggris

Premier League adalah liga paling glamour di dunia dan menjadi pusat perputaran uang yang utama di sepak bola, jadi tidak mengherankan jika banyak pemain yang tertarik bermain di Liga Inggris.

Kini, berbicara kepada The Athletic, Victor Osimhen juga mengakui tentang mimpinya untuk melanjutkan karirnya di Liga Inggris, mengatakan, “Saya bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa saya mencapai impian saya untuk bermain di Premier League suatu hari nanti.”

Striker Nigeria, bagaimanapun, mengatakan bahwa dia saat ini sudah sangat senang karena sudah bermain di salah satu liga top Eropa yaitu Serie A dan itu telah memberinya perasaan yang luar biasa.

Prospek Manchester United

Menurut sejumlah laporan, termasuk baru-baru ini diungkap Football Insider, Manchester United telah memasukkan Victor Osimhen sebagai salah satu dari empat striker buruan di jendela transfer mendatang.

Erik ten Hag menjadikan striker No.9 sebagai prioritas transfer musim panas mendatang karena kekurangan di tim The Red Devils, saat Anthony Martial kerap cedera, sementara Wout Weghorst bukanlah striker kelas wahid.

Manchester United, apalagi jika memiliki pemilik baru, jelas akan sanggup menebus harga yang diminta Napoli sekitar Rp 1,8 Trilyun hingga Rp 2 Trilyun, dan usianya yang baru 24 tahun dianggap sebagai pilihan yang lebih prospektif ketimbang Harry Kane.

Prospek Chelsea

Chelsea hanya mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan diyakini bahwa mereka mencari striker baru musim panas mendatang, dengan kai Havertz dan Romelu Lukaku bisa dilepas.

Sebenarnya, seperti yang diungkap Fabrizio Romano, mereka sudah mendatangkan Christopher Nkunku untuk musim panas nanti, tapi fans sangat berharap The Blues bisa memikat Victor Osimhen.

Secara finansial, Todd Boehly tidak akan ragu menebus harga Victor Osimhen dengan Chelsea berencana cuci gudang skuad mereka, tapi kurangnya sepak bola Liga Champions bisa berpengaruh, entah pada minat sang pemain atau masalah FFP mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!