Bayer Leverkusen Kalahkan Union Berlin, Bayern Munchen Dipermalukan Heidenheim

Hasil kontras dua tim teratas Liga Jerman di pekan ke-28, Bayer Leverkusen menang tipis atas Union Berlin, sementara Bayern Munchen takluk di kandang Heidenheim!

Bayer Leverkusen semakin tak terbendung usai mengalahkan Union Berlin di pekan ke-28 Liga Jerman Bundesliga dengan skor akhir 1-0.

Sementara itu hasil kontras diperoleh tim posisi kedua klasemen Bayern Munchen usai dipermalukan oleh tim promosi Heidenheim dengan skor 3-2.

Hasil Union Berlin vs Bayer Leverkusen Skor 0-1

Bayer Leverkusen yang bertandang ke markas Union Berlin di stadion Alte Foersterei pada hari Sabtu 6 APril 2024, berhasil meraih poin penuh usai menang tipis dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Florian Wirtz pada masa injury time babak pertama menit 45+8 melalui titik penalti.

Penalti ini diperoleh skuad Xabi Alonso usai pelanggaran yang dilakukan oleh Robin Gossens yang juga menghasilkan kartu merah baginya. Dan Florian Wirtz berhasil melesakkan bola dengan sempurna dari titik putih penalti.

Gol Florian Wirtz ini juga berarti ia telah mencetak total 14 gol musim ini ditambah catatan mengesankan 18 assists.

Bayer Leverkusen semakin menjauh di puncak klasemen dengan total raihan 76 poin, memperlebar jarak keunggulan dari tim posisi kedua Bayern Munchen yang kalah di kandang tim promosi Heidenheim.

Hasil Heidenheim vs Bayern Munchen Skor 3-2

Hasil mengecewakan justru diperoleh Bayern Munchen sang juara bertahan Bundesliga setelah dipermalukan oleh tim promosi Heidenheim di Voith-Arena pada hari dan waktu yang sama.

Sempat unggul lebih dulu melalui gol Harry Kane di menit ke-38 dan gol dari Serge Gnabry di menit ke-45, Munchen justru disusul oleh Heidenheim di babak kedua.

Gol penyama kedudukan Heidenheim dicetak oleh Kevin Sessa di menit ke-50, dan dua buah gol berhasil dilesakkan oleh Tim Kleindienst satu menit kemudian dan gol pengunci kemenangan ia lesakkan di menit ke-79 yang mengakhiri pertandigan dengan skor akhir 3-2.

Bayern Munchen pun kini tertinggal 16 poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen Liga Jerman, skuad asuhan Thomas Tuchel itu masih tertahan dengan 60 poin hingga pekan ke-28 ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!