Bayer Leverkusen Ketar-ketir, Xabi Alonso Segera Putuskan Masa Depannya

Gila Bola – Bayer Leverkusen ketar-ketir setelah pelatih Xabi Alonso mengaku akan membuat keputusan mengenai masa depannya. Wah, tergoda kembali ke Real Madrid, nggak ya?

Xabi Alonso memang sudah dikaitkan dengan Real Madrid selama beberapa waktu terakhir ini. Kini, dia mengaku akan membuat keputusan sendiri mengenai masa depannya dan dia akan pikirkan hal itu di saat yang tepat.

Alonso terus dikaitkan dengan posisi manajerial di Real Madrid musim ini, karena spekulasi mengenai kelanjutan karir Carlo Ancelotti di Bernabeu pada akhir musim ini dan telah memaksa Los Blancos untuk kasak-kusuk mencari penggantinya.

Selain isu yang hubungkan Alonso dengan raksasa La Liga tersebut, nama Alonso juga disebut-sebut akan menjadi kandidat pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.

Ini Jawaban Xabi Alonso…

Namun, saat ditanya tentang masa depannya, mantan gelandang Bayern Munchen itu mengatakan kepada The Guardian bahwa saat ini dia tak pikirkan hal itu.

“Itu tergantung pada apakah Anda ingin didorong untuk mengambil keputusan orang lain atau Anda ingin membuat keputusan Anda sendiri,” tandas Alonso.

“Dan, sejauh ini, saya sudah jelas. Saya akan membuat keputusan sendiri, ketika saya merasa itulah saat yang tepat untuk apapun keputusan itu. Jadi itu akan terjadi pasti,” tambah pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Kedatangan Xabi Alonso di Real Madrid Belum Pasti

Beberapa kali dilansir sebelumnya bahwa Alonso menjadi kandidat yang paling diinginkan untuk gantikan Ancelotti. Namun, seperti diperkirakan sebelumnya, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, jauh dari yakin mengenai penunjukan Alonso sebagai pengganti Ancelotti.

Perez lebih menginginkan kandidat pengganti yang berpengalaman, dan Alonso, tampaknya, dianggap masih relatif muda. Ia kemungkinan tak sepenuhnya sesuai dengan kriteria yang diinginkan Perez.

Meskipun akui perkembangan pesat mantan gelandang tersebut di Bayer Leverkusen, Perez tetap ada tetap ragu-ragu dalam menilai Alonso.

Lalu, ada pula desas-desus yang kaitkan peluang Alonso untuk mengasuh Real Sociedad. Lewat klub inilah, kabarnya nih, Alonso akan menimba pengalaman yang sangat dibutuhkan untuk akhirnya mengasuh Real Madrid dan bahkan Sociedad – yang saat ini masih diasuh Imanol Alguacil, kemungkinan akan dapatkan manajer papan atas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!