Bayern Munchen Bakal Jual Kiper Pembangkang yang Menolak Balik Bulan Lalu

Gila Bola – Bayern Munchen membuka peluang bagi RB Leipzig untuk datangkan Alexander Nubel di musim panas mendatang.

Bayern Munchen telah lakukan perubahan besar di posisi penjaga gawang skuad utama mereka di bulan Januari. Setelah Manuel Neuer harus menepi di sisa musim ini, Bayern berhasil memboyong Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach. Kiper asal Swiss itu teken kontrak dengan Die Roten hingga akhir musim 2024/25.

Sebelum datangkan Sommer, Rekordmeister mencoba untuk memanggil pulang kipernya, Alexander Nubel, dari klub peminjam, AS Monaco. Namun mantan kiper Schalke itu ingin bertahan di klub Ligue 1 tersebut di sisa musim ini. Di samping itu, Monaco pun ingin tetap dibela Nubel hingga akhir musim.

Diungkapkan Bayern Strikes, Nubel diperkirakan akan kembali ke Bavaria di musim panas guna membicarakan masa depannya. Saat ini, dia masih memiliki kontrak dua tahun lagi, dan Bayern Munchen ingin memperpanjang kontraknya.

Namun, Nubel justru hanya ingin bertahan di klub yang bisa memberinya waktu bermain secara reguler. Dia akan terbuka untuk tinggalkan Allianz Arena secara permanen, jika Die Roten tak bisa menjamin waktu bermain yang konsisten untuknya.

Bayern Munchen Bisa Lepas Nubel ke Leipzig

Pemain berusia 26 tahun itu memang tak kekurangan penggemar, setelah ia tampil menawan selama dua tahun di Monaco.

Menurut SportBild, RB Leipzig serius mempertimbangkan Alexander Nubel untuk mereka rekrut di musim panas mendatang, jika dia ingin hengkang dari Bavaria.

Dengan mempertimbangkan cedera ligamen yang dialami Peter Gulasci, Leipzig pun terbuka untuk datangkan kiper baru di musim panas.

Nubel Pun Tertarik Gabung Leipzig

Nubel akan benar-benar mempertimbangkan kepindahan ke Leipzig, jika dia mendapat kesempatan mengenakan kaos nomor satu musim depan.

Dia akan mendapat peluang bermain di Liga Champions untuk Leipzig. Di samping itu penampilannya yang lebih kuat di Leipzig bisa membuatnya dilirik Timnas Jerman.

Bayern Munchen sendiri masih mempertimbangkan Nubel sebagai pengganti jangka panjang Neuer. Mereka telah mencoba memperpanjang kontraknya, tapi sulit untuk meyakinkan Nubel agar bertahan di Bayern jika ada dua kiper senior di depannya dalam urutan permainan Bayern.

Bayern Munchen Barangkali akan Kembali Pinjamkan Nubel

Solusi terbaik yang mungkin dilakukan Die Roten adalah, kembali meminjamkan Nubel, atau mereka menyetujui transfer permanen ke sebuah klub non-Bundesliga dengan klausul buyback.

Selama beberapa tahun, Nubel dan Neuer telah bersaing dapatkan posisi nomor satu. Nubel akhirnya bisa mengambil alih posisi Neuer, jika dia terus tunjukkan perkembangan yang telah dia lakukan dalam dua tahun terakhir.

Opsi buyback tersebut akan membantu Die Roten dalam mendapatkan Nubel kembali dengan nilai transfer tetap. RB Leipzig dipastikan tak akan menerima klausul tersebut, sehingga pindah ke klub papan atas lain di salah satu dari lima liga top Eropa akan lebih nyaman bagi Die Roten. Masa depan Nubel tentunya akan lebih jelas dalam beberapa bulan mendatang.

Kategori: Gilabola.com, Liga Jerman
Topik: Bayern Munchen, Bursa Transfer
SebelumnyaPrediksi Arema FC vs PSM Makassar di Liga 1
SelanjutnyaPrediksi Persik Kediri vs PSIS Semarang di Liga 1
Eka Chandrasari telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior olahraga sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama.