Bayern Munchen Siap Menjual Hingga Enam Pemain, Tapi Tingginya Gaji Jadi Masalah

Gila BolaBayern Munchen tengah menghadapi dilema besar dalam upaya merombak skuadnya di bursa transfer. Menurut laporan berita dari jurnalis kicker, Georg Holzner, Bayern ingin melepas enam pemain pada musim panas ini.

Namun, gaji tinggi yang dimiliki para pemain tersebut menjadi hambatan utama dalam menarik minat klub lain saat klub bersiap menyambut era baru di bawah arahan manajer Vincent Kompany.

Bayern Munchen mencari pelamar untuk enam pemain yang ingin mereka lepas. Sayangnya, tingginya gaji para pemain ini membuat klub-klub lain, termasuk dari Liga Inggris, enggan untuk membayar kompensasi yang diminta.

Situasi ini memaksa Bayern untuk mempertimbangkan opsi melunasi sebagian gaji pemain agar transfer dapat terealisasi. Langkah ini mencerminkan konsekuensi dari kesalahan manajemen beberapa tahun terakhir. Penunjukan Max Eberl diharapkan dapat memperbaiki struktur upah klub dan menghindari masalah serupa di masa depan.

Target Bayern adalah menyelesaikan sebagian besar pergerakan transfer sebelum akhir turnamen Euro 2024, yang akan berakhir pada 14 Juli. Namun, dengan jumlah pemain yang ingin dijual dan kendala gaji tinggi, target ini terlihat cukup ambisius.

Berikut adalah beberapa pemain yang kemungkinan besar termasuk dalam daftar enam pemain dengan gaji tinggi yang ingin dilepas oleh Bayern:

  1. Joshua Kimmich – Rp 344 Milyar per tahun: Kimmich sering terlibat dalam rumor transfer setelah ada ketegangan antara Kimmich dan pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel.
  2. Serge Gnabry – Rp 334 Milyar per tahun: Gnabry adalah salah satu pemain yang sesuai dengan deskripsi dalam laporan. Posisi sayap Bayern perlu penyegaran, dan menjual Gnabry bisa menjadi langkah strategis. Namun, keinginannya untuk tetap bertahan di Bayern bisa menjadi penghalang.
  3. Leon Goretzka – Rp 318 Milyar per tahun: Goretzka ingin bertahan di klub, namun manajemen baru yang dipimpin oleh Max Eberl dan Christoph Freund mungkin memiliki rencana berbeda. Jika pelatih baru Vincent Kompany setuju, Goretzka bisa menjadi bagian dari penyegaran lini tengah.
  4. Kingsley Coman – Rp 300 Milyar per tahun: Seperti Gnabry, Coman juga mungkin dipertimbangkan untuk dijual. Namun, tidak seperti Gnabry, Coman terlihat lebih terbuka untuk pindah dari klub.
  5. Matthijs de Ligt – Rp 282 Milyar per tahun: Menjual De Ligt tampak tidak masuk akal mengingat performanya sebagai bek terbaik Bayern. Namun, jika manajemen baru menganggap gajinya terlalu besar, De Ligt bisa menjadi salah satu yang dijual.
  6. Kim Min-jae – Rp 212 Milyar per tahun: Salah satu dari empat bek tengah Bayern harus pergi. Kim, yang baru saja bergabung, bisa menjadi pilihan untuk dilepas demi menyeimbangkan komposisi pemain belakang.

Selain keenam pemain di atas, beberapa nama lain juga mungkin dipertimbangkan untuk dilepas. Di antaranya adalah Alphonso Davies, yang meminta gaji Rp 353 Milyar, angka yang terlalu tinggi untuk pemain yang belum menunjukkan perkembangan signifikan.

Ada juga Dayot Upamecano dengan gaji Rp 176 Milyar dan Konrad Laimer dengan gaji Rp 160 Milyar juga bisa menjadi kandidat untuk dijual. Meskipun Laimer memiliki etos kerja yang baik, perannya di masa depan Bayern mungkin tidak begitu jelas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!