Ten Hag Optimis Tiga Pemain Baru Dapat Kembalikan Manchester United ke Empat Besar

Gila Bola – Manchester United, yang baru saja mengakhiri musim Premier League di posisi kedelapan, menghadapi tantangan besar untuk kembali ke jajaran empat besar di musim depan.

Erik ten Hag, manajer Manchester United, meyakini bahwa kedatangan tiga pemain baru serta penanganan masalah cedera yang tepat bisa menjadi kunci untuk mewujudkan hal tersebut.

Berita terbaru Manchester United menyatakan bahwa dirinya telah berdiskusi dengan pihak manajemen Manchester United mengenai rencananya untuk musim depan.

Setelah kemenangan luar biasa di Final Piala FA pekan lalu, yang menyelamatkan posisi pelatih asal Belanda itu, dia optimis dengan beberapa penambahan, United akan kembali menjadi penantang di puncak klasemen. Ten Hag menilai bahwa menambahkan seorang striker, bek tengah, dan gelandang akan memperkuat skuadnya secara signifikan.

Salah satu hal yang menjadi perhatian utama Ten Hag adalah masalah cedera yang sering menimpa timnya. Dia menekankan pentingnya menjaga kebugaran para pemain agar bisa tampil optimal sepanjang musim.

Cedera yang menimpa pemain-pemain kunci selama musim lalu menjadi faktor utama yang menghambat performa tim di Liga Inggris. Ten Hag berharap dengan manajemen cedera yang lebih baik, United bisa bermain dengan skuad penuh kekuatan dan mencapai target empat besar.

Rencana Ten Hag juga mencakup penambahan pemain-pemain kunci di posisi strategis. Dia menginginkan seorang striker baru yang dapat bekerja sama dengan Rasmus Hojlund di lini depan.

Selain itu, kebutuhan akan gelandang tengah yang tangguh serta pengganti bagi Raphael Varane di lini pertahanan juga menjadi prioritas. Dengan skuad yang lebih kuat dan strategi yang tepat, Ten Hag yakin United bisa bersaing di papan atas klasemen.

Pada musim lalu, Manchester United mengalami 14 kekalahan dalam 38 pertandingan Premier League, yang membuat mereka finis di posisi kedelapan dan terdegradasi dari Liga Champions.

Meski demikian, Ten Hag berhasil menyelamatkan musim dengan memenangkan Piala FA melawan Manchester City di Wembley, sekaligus memastikan kualifikasi untuk Liga Europa. Kini, Ten Hag menunggu evaluasi dari Jim Ratcliffe terkait kinerja tim, yang akan menentukan masa depannya di Old Trafford.

Dalam wawancara dengan media, juru taktik Belanda mengungkapkan keyakinannya bahwa pemilik baru klub ingin melakukan perubahan signifikan, namun tetap bersama dirinya.

Meskipun ada banyak ketidakpastian terkait perubahan kepemilikan, Ten Hag tetap fokus untuk membangun tim yang kompetitif dan berprestasi. Dia melihat ada proses perbaikan yang sedang berlangsung, baik dari segi infrastruktur maupun organisasi dalam klub.

Ten Hag juga menyebutkan bahwa kompleks latihan Carrington akan dibangun ulang sebagai bagian dari upaya memperbaiki fasilitas klub. Dia menyadari bahwa Manchester United sedang dalam fase transisi yang penuh tantangan, namun percaya bahwa niat baik dari pemilik baru akan membawa dampak positif bagi klub.

Sementara itu, Bayern Munchen dan mantan klubnya, Ajax, sempat memantau situasi Ten Hag di Old Trafford, namun dia menegaskan komitmennya untuk tetap bersama Manchester United.

Dalam wawancara dengan VI, Ten Hag mengatakan bahwa dia tidak pernah berpikir untuk meninggalkan United, meskipun ada ketertarikan dari klub-klub lain. Fokusnya adalah mencapai kesuksesan di Manchester United dan mengembalikan klub ke posisi yang seharusnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!