Bayern Munchen Ubah Pendekatan, Mathys Tel Berpaling dari Godaan MU dan The Gunners

Gila Bola – Manchester United dan Arsenal mendapati diri mereka harus menyesuaikan rencana transfer musim panas mereka seiring pembaruan terkait wonderkid yang jadi target transfer mereka, Mathys Tel.

Bayern Munchen, yang awalnya dianggap sebagai klub yang bisa kehilangan Mathys Tel, kini telah mengubah pendekatannya setelah perubahan manajerial, yang memberi pukulan bagi klub-klub peminat.

Berita transfer terkini melaporkan bahwa duo raksasa Premier League Manchester United dan Arsenal harus beradaptasi dengan perubahan situasi terkait pemain muda yang menjanjikan tersebut.

Mathys Tel, striker berusia 18 tahun dari Bayern Munchen, awalnya menjadi target utama kedua klub Liga Inggris tersebut. Namun, Bayern telah merombak rencananya setelah keputusan kepergian manajer Thomas Tuchel.

Spekulasi mengenai kepindahan Tel semakin berkembang ketika Harry Kane, pemain berpengalaman di posisi yang sama, datang untuk menjadi striker utama klub dan itu memicu perbincangan tentang potensi transfer keluar sang penyerang muda.

Tel, yang sebelumnya frustrasi dengan kurangnya kesempatan bermain reguler di bawah asuhan manajer Thomas Tuchel, sekarang menghadapi pilihan sulit setelah kepergian manajer tersebut di akhir musim.

Pengumuman bahwa sang juru taktik Jerman akan meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim ini dengan persetujuan bersama membuat Tel mengubah pandangannya terhadap situasi tersebut.

Sang striker awalnya siap hengkang jika Thomas Tuchel tetap di klub, tetapi keputusan mantan manajer Chelsea tersebut membuatnya mengambil opsi perubahan dengan lebih serius.

Direktur olahraga baru Bayern, Max Eberl, juga menjadi faktor penting dalam perubahan pendekatan Tel terhadap klub. Eberl menyampaikan filosofi klub dalam merekrut pemain yang membawa kesuksesan, baik sebagai bintang besar atau pemain level tinggi. Pernyataan Eberl terlihat memengaruhi Tel, yang sebelumnya ingin meninggalkan Bayern.

Sebelumnya, pintu transfer terlihat terbuka bagi Manchester United dan Arsenal untuk bisa mengontrak penyerang 18 tahun, namun, perubahan dalam sikap Tel membuat situasi menjadi tidak pasti, menurut berita transfer dariĀ Bild.

Tel, yang mencetak enam gol musim ini, sempat tertarik untuk menerima tawaran dari klub Inggris, tapi sekarang dia lebih terbuka untuk bertahan dan melanjutkan karirnya di Allianz Arena.

Sementara itu, pakar berita transfer sepak bola, Fabrizio Romano, membantah kemungkinan transfer Mathys Tel ke Manchester United. Menurutnya, Bayern memiliki prioritas untuk mempertahankan Tel di klub dan telah mengadakan pertemuan positif dengan agennya, Gadiri Camara.

Bayern memberikan jaminan kepada Tel bahwa mereka menginginkannya sebagai bagian integral dari proyek klub, dan sebagai hasilnya, pemain tersebut tampaknya akan tetap setia kepada Bayern Munchen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!