Borussia Dortmund Ditahan Bayer Leverkusen 1-1 Lewat Gol Detik-Detik Akhir

Hasil pertandingan antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen berakhir dengan skor imbang 1-1, gol Niclas Fuellkrug dibalas oleh gol Josip Stanisic.

Borussia Dortmund pasti berpikir mereka sudah melakukan segalanya dengan benar untuk meraih tiga poin melawan Bayer Leverkusen.

Namun sang juara Bundesliga yang baru dinobatkan itu kembali menunjukkan kemampuan mereka untuk tetap tak terkalahkan.

Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan di Westfalenstadion, setelah Josip Stanišić mencetak gol pada menit ketujuh masa injury time untuk membatalkan gol pembuka Niclas Füllkrug.

Sepanjang 90 menit pertandingan kedua tim bermain cukup seimbang, dan hasil imbang pada akhirnya bisa diterima. Namun Borussia Dortmund tentu akan merasa kecewa karena gagal menutup pekan yang luar biasa ini dengan kemenangan sempurna.

Die Schwarzgelben sekarang tertinggal dua poin di belakang RB Leipzig menjelang pertemuan kedua tim di Red Bull Arena akhir pekan depan.

Jamie Bynoe-Gittens kembali menjadi starter, menjadi perubahan tunggal Borussia Dortmund dari pertandingan melawan Atletico Madrid hari Selasa. Pemain sayap berbakat itu bergabung dengan rekan senegaranya Jadon Sancho dan Niclas Füllkrug di lini serang Borussia Dortmund. Xabi Alonso, sementara itu, melakukan rotasi pemain yang signifikan setelah timnya berlaga di Liga Europa pertengahan pekan.

Babak pertama berlangsung kurang seru. Bayer Leverkusen lebih banyak menyerang dan Borussia Dortmund lebih nyaman untuk menunggu dan sesekali melakukan serangan balik. Meski begitu, tim tuan rumah yang nyaris mencetak gol di 45 menit pertama, dengan sundulan Marcel Sabitzer yang ditepis dengan baik oleh Lukas Hradecky.

Awal babak kedua berjalan dengan skema serupa, meski Borussia Dortmund menunjukkan keinginan lebih besar untuk menekan tinggi. Nathan Tella hampir membawa Bayer Leverkusen unggul, tetapi Gregor Kobel dengan sigap menepis bola ke luar gawang.

Borussia Dortmund akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-81 melalui tendangan voli Niclas Füllkrug memanfaatkan umpan silang Marcel Sabitzer. Suasana memanas menjelang peluit akhir, wasit pun memberikan delapan menit tambahan waktu. Dan tepat saat semua orang mengira rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen akan berakhir, Stanišić justru menanduk bola hasil tendangan sudut Florian Wirtz untuk membuat skor menjadi 1-1.

Hasil ini menjadi pukulan bagi harapan Borussia Dortmund untuk finis di empat besar. Namun pelatih Edin Terzic mungkin akan menerima hasil ini, apalagi dengan Bundesliga kemungkinan mendapat lima jatah Liga Champions musim depan.

Kedua tim akan kembali bertemu akhir pekan depan, dan hasil pertandingan tersebut bisa menentukan siapa yang akan menempati peringkat keempat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!