Dortmund Ditahan Imbang Tim Promosi! Emre Can Cetak Gol Pertamanya Sejak April 2023

Gila Bola – Tahu apa yang menarik dari hasli imbang Borussia Dortmund kontra tim promosi Heidenheim ini? Itu merupakan kali pertama Emre Can berhasil mencetak gol setelah terakhir kalinya awal April 2023 lalu.

Tim promosi ini, Heidenheim namanya, sudah dua kali kalah dari dua pertandingan pertamanya musim ini. Namun mereka tampil gigih guna mengejutkan runner-up Bundesliga musim silam, Dortmund.

Pertandingan di Westfalenstadion pada Sabtu dinihari (2/9) ini belum lagi berumur 7 menit saat Julian Brandt dengan bantuan Can mencetak gol pertama Die Schwarzgelben.

Si bekas pemain Liverpool dan Juventus itu kemudian menjauhkan jarak dengan gol keduanya selang delapan menit kemudian dari titik putih penalti setelah satu pemain Heidenheim handball dalam sebuah perebutan bola melawan Brandt di tepi kotak penalti. Lihat fotonya.

Heidenheim, sebuah klub yang berbasis di Voith-Arena di bagian selatan Jerman, menipiskan skor pada menit 61, sebelum mencetak gol keduanya selang delapan atau sembilan menit jelang akhir waktu normal. Skor sama kuat 2-2!

Secara keseluruhan Dortmund dominan dengan 62 persen penguasaan bola, tetapi Heidenheim sangat cepat dalam serangan balik mereka meskipun hanya memiliki si bundar sebanyak 38 persen. Jumlah percobaan gol 20 banding 16 dan serangan tepat sasaran 9 banding 7.

Dortmund dengan demikian sudah imbang dua kali, mengungguli FC Koln pada pekan perdana, sebelum ditahan imbang Bochum terakhir kali, yang menyebabkan mereka sekarang sudah kehilangan empat poin total dari seharusnya 9, menjadi hanya 5 saja.

Posisi BVB di klasemen Bundesliga masih berada di bawah sejumlah tim raksasa Jerman lainnya seperti Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, Wolfsburg dan tim kejutan terbaru Union Berlin. Mereka seluruhnya akan meraih nilai 9 dan berjarak empat poin di atas Dortmund, jika menang akhir pekan ini.

Emre Can Sudah Lama Tidak Cetak Gol

Bekas pemain Liverpool dan Juventus, Emre Can yang merupakan keturunan imigran Turki di Deutschland ini, sudah lama tidak mencetak gol bagi klub kuning tersebut.

Terakhir kali Can menyumbangkan gol terjadi pada 1 April 2023 dalam laga big match Jerman, Der Klassiker, saat Bayern Munchen mengubur mereka 4-2. Sebelum itu, Can melesakkan gol dalam kemenangan 2-1 atas RB Leipzig pada awal Maret 2023.

Secara keseluruhan, gol si pemain 29 tahun itu berjumlah dua kali saja, selain satu assist musim sebelumnya. Jumlah itu turun jauh dibandingkan musim sebelumnya yang mencapai lima gol dan satu assist.

Setelah mengakhiri empat musimnya di Anfield, ia dua musim merantau ke Juventus di Serie A, tetapi kehilangan posisi skuad utama pada musim keduanya, sebelum memutuskan kembali ke Jerman dan bergabung ke BVB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!