Roma Kehilangan Giginya di Depan, Tak Bisa Balaskan Dua Gol Lawan 10 Pemain Milan

Gila BolaRoma sudah lebih buruk daripada musim lalu setelah hanya mengumpulkan satu poin dari tiga laga perdana musim baru Serie A. Terakhir, tadi malam gagal membalaskan dua gol Milan meskipun Rossoneri hanya bermain dengan 10 orang saja.

Pemain Inggris Fikayo Tomori diusir wasit untuk kartu kuning keduanya pada menit 61, hanya berselang 12 menit setelah gol kedua Milan melalui Rafa Leao menjauhkan jarak atas tuan rumah. Gol pertama melalui titik penalti oleh Olivier Giroud pada menit sembilan. Lihat fotonya.

Namun meskipun memiliki keunggulan jumlah pemain selama 30 menit terakhir pertandingan, yang dilangsungkan di kandangnya sendiri di Olimpico, Roma gagal menyamakan skor.

Hanya satu gol balasan datang dari Leonardo Spinazzola. Itu pun sudah menit ketiga dari enam menit tambahan waktu di akhir waktu normal. Terlalu sedikit dan terlalu terlambat. Skor 1-2 bertahan sampai akhir, menjadi kekalahan kedua Roma musim baru ini.

Musim 2022/23 lalu Giallorossi mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan pertama musim. Nilai tujuh! Kali ini dua kekalahan dan satu hasil draw mewarnai tiga pekan pertama Jose Mourinho.

Romelu Lukaku Turun Main Menit 70

Pemain anyar yang didatangkan dalam skema pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, gagal memberi dampak terhadap tim barunya.

Si pemain Belgia masuk pada menit 70 sebagai pengganti untuk Stephan El Shaarawy, namun untuk 20 menit sisa terlihat sendi-sendi bekas penyerang Inter itu sudah berkarat. Ia berlari lebih lambat daripada biasanya dan pemain Milan berhasil mengunci suplai bola terhadapnya.

Jose Mourinho dengan panik melakukan empat pergantian antara menit 70 sampai akhir, merasa tidak percaya anak buahnya tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Lukaku saking frustrasinya melakukan satu pelanggaran pada menit 85 yang berujung kartu kuning. Sungguh hebat, debutnya diwarnai satu peringatan dari wasit!

Musim Roma Bisa Sedemikian Buruk Karena Kehilangan Dybala dan Abraham

Mourinho akan merasa sangat frustrasi kehilangan dua pemain depan andalannya, Paulo Dybala dan Tammy Abraham.

Si bintang Argentina itu menderita cedera paha, sementara si bekas pemain Chelsea mengalami cedera lutut.

Pemain depan lain Andrea Belotti tidak berdaya, meskipun perlu diingat bahwa bekas pemain Torino ini melesakkan dua gol dalam laga perdana Roma, hasil imbang 2-2 kontra Salernitana.

Demikian juga El Shaarawy. Ia merupakan pemain yang ditarik keluar guna memberi kesempatan bagi Lukaku.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!