Apa Arti Kemenangan West Ham Tadi Malam di Musim Baru Liga Inggris?

Gila BolaWest Ham United mengawali musim baru di Liga Inggris dengan tiga kemenangan dan satu imbang, nilai 10! Ini akan memberi dorongan semangat bagi kompetisi mereka di Liga Europa usai drawing memberi mereka lawan-lawan mudah.

Gol pertama dari Jarrod Bowen dan gol sundulan kepala dari Kurt Zouma ke gawang Luton Town memastikan tim London itu mengambil alih posisi puncak klasemen dengan nilai 10, satu posisi dan satu poin di atas Manchester City pada urutan kedua.

Sempat ada balasan satu gol dari para pemain tim promosi Luton Town, menit kedua dari tambahan waktu di akhir waktu normal. Namun skor 1-2 bertahan sampai peluit panjang dan memberi optimisme bahwa musim ini akan sangat berbeda.

Setelah mengakhiri musim lalu di posisi 14 klasemen akhir, the Hammers seperti membulatkan tekad dan mengawali musim baru Premier League dengan sangat kuat. Hal ini kemungkinan besar dibantu oleh trofi juara Liga Konferensi Europa, gelar pertamanya setelah 24 tahun!

Perbaikan Besar The Hammers Dibandingkan Awal Musim 2022/23

Jika Anda sempat membandingkan dua awal musim ini maka terlihat ada suntikan semangat yang sangat besar di kalangan para pemain West Ham. Kepercayaan diri dan determinasi mereka pulih oleh gelar juara Eropa yang didapatkan pada akhir musim kemarin.

Namun jangan lupakan juga kedatangan lima pemain baru, salah satunya James Ward-Prowse, yang terbukti menjadi penambahan signifikan dan berdampak bagi permainan.

Bekas pemain Southampton itu adalah pelaku sepak pojok menit 85, yang sangat akurat, memberi Kurt Zouma tugas mudah untuk menanduk bola menjadi gol kedua. Namanya segera tercatat sebagai pemberi assist

Musim 2022/23 lalu, skuad David Moyes ini memulai musim dengan berapa kemenangan dalam tiga pekan pertama, tahu? Nol kemenangan. Hanya ada tiga kekalahan dari tiga pekan perdana musim lalu.

Kemenangan baru datang pada pekan keempat di kandang Aston Villa, dengan skor 0-1, sehingga dalam empat pekan pertama West Ham musim lalu hanya mendapatkan nilai tiga.

Bandingkan itu dengan apa yang mereka dapatkan saat ini, nilai 10 dari hasil tiga kemenangan dan satu imbang untuk empat pekan pertama musim. Benar-benar kontras!

Satu-satunya kehilangan poin terjadi pada pekan pertama saat imbang 1-1 di kandang Bournemouth.

Mohammed Kudus Turun Enam Menit Terakhir

Pemain anyar asal Ajax, Mohammed Kudus, sempat diberi waktu pemanasan dengan turun selama enam menit terakhir waktu tambahan di akhir masa normal laga di Luton Town ini.

Secara total ada lima pemain tambahan didatangkan oleh Moyes musim panas ini setelah melewati satu pertikaian dengan dewan direksi, yang lebih suka pemain-pemain murah meriah asal liga-liga lain di Eropa.

Selain Ward-Prowse dan Kudus, ada Edson Alvarez dari Ajax yang merupakan gelandang bertahan dan Konstantinos Mavropanos dari VfB Stuttgart.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!