Manchester United Umumkan Transfer Altay Bayindir, Jonny Evans, dan Sergio Reguilon

Gila Bola Manchester United telah secara resmi mengumumkan transfer tiga pemain sekaligus pada batas waktu transfer musim panas ini dengan ada kemungkinan pengumuman transfer keempat.

Pengumuman transfer pertama dibuat untuk Altay Bayindir, dengan penjaga gawang timnas Turki itu dikontrak dari Fenerbahce dalam kesepakatan transfer sekitar Rp 100 Milyar.

Kiper berusia 25 tahun itu didatangkan dengan kontrak berdurasi empat tahun hingga musim panas 2027 mendatang, dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi, yang tergantung izin internasional.

Altay Bayindir, yang memenangkan Piala Turki dan finis kedua di Super Lig bersama Fenerbahce, dikontrak untuk menggantikan Dean Henderson yang dijual ke Crystal Palace senilai Rp 383 Milyar.

Pengumuman kedua dibuat untuk Jonny Evans, mantan pemain yang sebelumnya habis kontrak di Leicester City dan menjalani sesi latihan bersama Manchester United selama pramusim.

Dia dikontrak jangka pendek agar membuatnya bisa bermain dengan tim The Red Devils di pramusim dan setelah Erik ten Hag menyukai bek 35 tahun itu, dia pun sekarang diberi kontrak satu tahun.

Dalam periode sebelumnya di Manchester United, Jonny Evans memenangkan tiga gelar Premier League, dua Piala Liga, dan Liga Champions dalam 198 penampilan di tim utama klub.

Pengumuman ketiga dibuat untuk bek sayap Sergio Reguilon, yang didatangkan dengan status pinjaman dari rival Premier League Tottenham Hotspur hingga Juni 2024 mendatang.

Menurut laporan, kontrak peminjaman itu termasuk opsi penghentikan kontrak pinjaman pada Januari, dengan pemain berusia 26 tahun itu bisa ditarik kembali ke Spurs jika klub London itu menginginkannya.

Sergio Reguilon dikontrak Manchester United untuk mengatasi masalah mereka di posisi bek sayap kiri karena cedera pada Luke Shaw dan Tyrell Malacia, sementara Brandon Williams sudah dilepas.

Ada kemungkinan bahwa The Red Devils bisa mengumumkan transfer keempat di batas waktu transfer musim panas ini setelah Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa klub sudah mencapai kesepakatan transfer untuk Sofyan Amrabat.

Itu akan menjadi transfer pinjaman senilai Rp 164 Milyar dengan opsi pembelian senilai Rp 330 Milyar, dengan pemain Maroko memang sudah sangat menginginkan kepindahan ke Manchester United sejak Juni.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!