Dortmund Tertarik Pulangkan Sancho, Tapi Setan Merah Masih Harus Nanggung Sejumlah Gajinya

Gila BolaBorussia Dortmund tertarik untuk bisa memulangkan Jadon Sancho dari Manchester United pada musim dingin Januari mendatang usai masa depan pemain sayap itu dipertanyakan dari klub.

Ada keraguan atas masa depan pemain berusia 23 tahun di Old Trafford yang membuat pemain tersebut sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi pada musim panas, sebelum kesepakatan akhirnya runtuh.

Jadon Sancho dan Erik ten Hag terlibat dalam percekcokan sengit setelah kekalahan 3-1 Manchester United di tangan Arsenal baru-baru ini di mana pemain sayap itu diabaikan dari skuad untuk perjalanan ke Emirates.

Taktisi Belanda menyatakan bahwa pemain berkebangsaan Inggris itu dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan melawan The Gunners karena penampilannya yang kurang memenuhi standar dalam latihan.

Sayangnya bahwa Jadon Sancho kemudian membalas dengan menyangkal klaim tersebut, meminta publik tidak percaya apa yang mereka dengar tentang dirinya dan mengatakan bahwa dia dijadikan sebagai kambing hitam.

Dia menuliskan di media sosialnya, “Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar, saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini.”

Hubungan antara Jadon Sancho dan Erik ten Hag kini menjadi tegang yang menimbulkan pertanyaan atas masa depannya di klub dengan kemungkinan kepergian pada Januari bisa terjadi.

Sekarang, menurut berita yang dilansir dariĀ SunSport, Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk bisa membawa pulang mantan pemain mereka ke Signal Iduna Park pada jendela transfer musim dingin.

Walaupun demikian, United masih ingin mendapatkan sebagian besar gaji Jadon Sancho, yang mencapai hampir Rp 5,6 Milyar per minggu, jika mereka memutuskan untuk meminjamkannya.

Pemain berusia 23 tahun ituĀ  sendiri telah menyatakan tekadnya untuk sukses di Old Trafford, tetapi pertikaian terbarunya memberikan Dortmund harapan untuk menggaetnya kembali.

Sayangnya bahwa memang Jadon Sancho tidak memiliki alasan kuat untuk mendapatkan pembelaan atas situasinya dengan dia belum menampilkan penampilan terbaik sejak dikontrak United pada musim panas dua tahun lalu senilai Rp 1,45 Trilyun.

Dia bahkan menghabiskan beberapa bulan di luar tim utama musim lalu, berlatih sendirian di Belanda karena alasan fisik dan mental, dengan manajer Erik ten Hag memberinya kelonggaran sebelum dimulainya musim ini untuk membantunya kembali ke performa terbaik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!