Harry Kane Cetak Gol Pertamanya Bagi Bayern Munchen, Tapi Leroy Sane Curi Perhatian

Gila Bola – Tidak pakai lama, Harry Kane langsung klik dengan skuad barunya Bayern Munchen, memberi satu assist dan kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada laga Sabtu dinihari (19/8) di kandang Werder Bremen.

Skor pertandingan Werder Bremen vs Bayern Munchen itu sendiri usai dengan 0-4 bagi kemenangan tim tamu. Leroy Sane melesakkan gol pertama usai assist gerak cepat sepakan first-time oleh Harry Kane saat pertandingan belum lagi berumur tiga menit.

Saat laga tersisa 15 menit, Kane mencetak gol dari hasil assist Alphonse Davies, sebelum Sane kembali mencetak gol saat jam pertandingan menunjukkan menit ke-90, dan pada menit keempat injury time Mathys Tel melesakkan gol keempat.

Harry Kane Jadi Pemain Inggris Kedua Cetak Gol Bagi Die Roten

Gol penyerang Inggris berusia 30 tahun itu memecahkan rekor baru. Ia menjadi pemain Inggris kedua dalam sejarah klub Bavaria itu yang menyumbangkan gol setelah Owen Hargreaves.

Hal ini terjadi pada pekan pertama Bundesliga musim baru 2023/24, yang menjadi pertanda bahwa transfer Kane ke Allianz Arena merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Sehingga bisa kita katakan, meskipun liganya berganti dan nama klubnya berganti, serta jerseynya juga ganti, tetap saja Harry Kane tidak bisa meninggalkan kebiasaannya untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Tapi Leroy Sane Mencuri Sorotan yang Seharusnya Terarah ke Harry Kane

Leroy Sane, yang dulu pernah bermain bagi Manchester City selama empat musim antara 2016 sampai 2020, tidak mau sorotan cahaya stadion hanya terarah kepada sang pemain Inggris.

Sane yang kini berumur 27 tahun mencuri perhatian dengan dua golnya. Satu pada menit kedua pertandingan dan gol kedua pada menit 90, saat laga hanya menyisakan beberapa menit injury time.

Perlu menjadi catatan bahwa pemberi assist untuk gol pertama Sane adalah Kane. Sedangkan gol keduanya merupakan hasil umpan dari Thomas Muller.

Dengan satu gol dan satu assist dalam satu pertandingan yang sama, Kane menjadi pemain kedua setelah Sane yang berhasil melakukannya pada September 2020.

Harry Kane Cedera

Namun bekas pemain Tottenham Hotspur itu memberi sedikit kekhawatiran bagi fans Die Roten setelah jatuh tergeletak usai satu tantangan pemain tuan rumah pada babak kedua.

Thomas Tuchel bergerak cepat menarik pencetak golnya itu, menyelamatkannya untuk laga selanjutnya, memasukkan Mathys Tel yag kemudian menjadi pencetak gol keempat FCB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!