Jamal Musiala Rakus! Cetak Gol Pertama dan Kedua Bayern Munchen di 2024

Gila Bola – Jamal Musiala menjadi pencetak gol pertama dan gol kedua Bayern Munchen pada tahun baru 2024, namun juga gol pertama dan gol kedua Bundesliga karena laga kontra Hoffenheim ini menjadi pertandingan pertama usai jeda musim dingin.

Pertandingan Die Roten kontra TSG 1899 Hoffenheim yang usai pada Sabtu subuh (13/1) merupakan laga pertama pekan ini setelah seluruh Liga Jerman libur sejak pekan ketiga bulan Desember, menjadi liga satu-satunya dengan libur paling lama pada jeda musim dingin.

Pemain 20 tahun ini mencetak gol prtamanya saat pertandingan di Allianz Arena ini belum lagi memasuki menit ke-18, hasil assist Leroy Sane. Gol kedua dari pemain yang sama terjadi pada menit 70. Coba tebak siapa pemberi assist untuk gol kedua? Sama juga, Leroy Sane.

Gol ketiga terjadi satu menit setelah memasuki masa injury time melalui penyerang Inggris, Harry Kane. Assist oleh Leon Goretzka. Itu merupakan gol ke-22 dari Kane sepanjang musim ini di ajang Bundesliga.

Tuan rumah unggul segala-galanya dari tamu mereka itu, unggul dominasi bola, unggul percobaan serangan dan jumlah serangan tepat sasaran. Angka xG atau harapan gol FCB 2.29 setelah 90 menit, sementara Hoffenheim 1.45, dengan tim biru itu bermain lebih agresif melalui serangan balik, meskipun hanya mencatatkan 12 kali upaya gol, berbanding 27 kali milik tuan rumah.

Skuad tim merah itu berhasil mencatatkan 12 serangan tepat sasaran dari 27 kali upaya golnya, sedangkan tim biru empat on target saja dari 12 percobaan.

Bayern Munchen Tipiskan Jarak Jadi 1 Poin Saja

Tiga poin dari hasil kemenangan atas Hoffenheim menjadikan skuad Thomas Tuchel menipiskan jarak menjadi satu poin saja dengan Bayer Leverkusen di puncak klasemen Liga Jerman.

Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen menjadi dua tim yang paling cemerlang di Bundesliga, memiliki 42 dan 41 poin masing-masing, yang berjarak cukup jauh dari tim urutan ketiga dan keempat, VfB Stuttgart (34) dan RB Leipzig (33).

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Skuad asuhan Xabi Alonso itu baru akan tandang ke Augsburg pada Sabtu malam, dengan seluruh tim di divisi teratas sepak bola Jerman berharap kekalahan bagi B04.

Leverkusen sejauh ini menjadi satu-satunya tim di lima liga elit Eropa yang belum pernah kehilangan tiga poin. Tim berbasis di BayArena itu menang 13 kali dan imbang tiga, nihil kekalahan.

Jamal Musiala Sulit Ulangi Jumlah Gol Musim Kemarin

Dua gol sang pemain muda dengan nomor jersey 42 itu menjadi golnya yang keempat dan kelima musim ini di ajang liga.

Sepertinya Jamal akan kesulitan mengejar jumlah 12 golnya musim lalu, yang dibarengi 10 assist, telah menjadikannya salah satu pemain skuad utama Die Roten.

Saat Thomas Tuchel melakukan pergantian menit 73, menarik keluar Leroy Sane dan Mathys Tel, serta menari keluar Raphael Guerreiro serta Konrad Laimer, Jamal selamat dan masih dipertahankan di atas lapangan. Itu mengukuhkan statusnya sebagai pemain utama Die Roten yang tidak tergantikan.