Jelang Bayern Munchen Bertemu Rival Terdekat, Matthijs de Ligt Kembali Latihan

Gila Bola – Bayern Munchen dapat dorongan besar jelang menjamu Stuttgart, Senin (18/12) dini hari, dengan kembali berlatihnya Matthijs de Ligt.

Di tengah badai cedera yang dialami skuadnya, Bayern Munchen menyambut kembalinya Matthijs de Ligt, meskipun masih kehilangan satu pemain lain.

Sama seperti kembalinya Manuel Neuer dari cedera yang dinanti-nantikan itu, De Ligt kini juga sudah kembali berlatih, bahkan ia berhasil selesaikan sesi latihan penuh. Meski demikian, hal itu tak menjamin pemain internasional Belanda tersebut akan segera bermain lagi.

Meskipun kembali berlatihnya De Ligt disambut gembira Bayern, tapi laga melawan Stuttgart di Allianz Arena dinilai masih terlalu dini.

Mantan bek Juventus itu kemungkinan besar baru akan dimainkan di pertandingan melawan Wolfsburg pada hari terakhir pertandingan di tahun 2023, dan itu menjadi pilihan yang lebih mungkin.

Bayern Munchen Masih Kehilangan Kiper Cadangan

Bayern mengonfirmasikan, Matthijs de Ligt telah rampungkan sebagian besar latihan tim – untuk pertama kalinya, sejak ia mengalami cedera lutut di laga melawan Saarbrücken bulan lalu.

Sayangnya, Bayern masih harus lebih bersabar dengan kondisi kiper cadangan, Sven Ulreich, yang dipastikan masih harus absen setelah ia mengalami cedera pergelangan kaki (yang bukan disebabkan Alvaro Odriozola) dan membuatnya absen di laga melawan Manchester United di Liga Champions, karena belum sembuh.

Meski demikian, diungkapkan Bavarian Football Works, Bayern cenderung akan merekrut seorang bek di bursa transfer bulan Januari, karena – bahkan kalaupun De Ligt fit dan tersedia untuk dimainkan, para pemain akan absen untuk tugas internasional — termasuk Noussair Mazraoui dan Kim Min-jae, hingga mereka akan tinggalkan Bayern Munchen dengan kondisi lini pertahanan yang sangat kekurangan orang.

Matthijs de Ligt Telah Dilirik Thomas Tuchel

Sebelumnya diberitakan, pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, tampaknya akan memberi waktu bermain lebih banyak kepada De Ligt usai Die Roten menang 3-1 di kandang Mainz pada pekan ke-8 Bundesliga.

Matthijs de Ligt lakoni karir yang sulit di Bayern Munchen sejauh musim ini. Dia tak diunggulkan Thomas Tuchel, lalu alami cedera di laga pertamanya musim ini, yakni saat Bayern membantai VfL Bochum, 7-0.

De Ligt ikut mencetak gol dalam laga tersebut, tapi ia kemudian diganti Dayot Upamecano di babak pertama karena alami masalah lutut – yang akhirnya membuat pemain asal Belanda tersebut absen selama beberapa pekan, baik untuk klub maupun tim nasional.

Namun, De Ligt bermain selama 90 menit saat Bayern Munchen menang 3-1 di kandang Mainz, 21 Oktober silam. Dia berduet bersama Kim Min-jae di posisi bek tengah, karena Tuchel kekurangan pilihan pemain di lini belakang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!