Joao Cancelo Dapat Gelar Ganda Usai Manchester City dan Bayern Munchen Juara!

Gila Bola – Bek sayap Joao Cancelo mungkin menjadi pemain yang paling diuntungkan setelah Manchester City berhasil menjuarai gelar Premier League dan kemudian disusul Bayern Munchen memenangkan gelar Bundesliga.

Sebagai konsekuensi dari kemenangan gelar kedua tim tersebut, sebagaimana berita yang kami kutip dari Daily Star, bek Portugal sekarang mendapatkan dua medali sekaligus sebagai kampiun Premier League dan juga Bundesliga.

Jadi, sementara dia menjalani musim yang kurang memuaskan baginya, tapi setidaknya Joao Cancelo bisa menambahkan dua trofi liga sekaligus ke dalam CV-nya, sebuah pencapaian trofi yang akan sangat membanggakan.

Alasan Dapat Dua Medali

Joao Cancelo saat ini berstatus sebagai pemain Manchester City dan bermain untuk tim Pep Guardiola dalam 17 kesempatan di Premier League selama paruh pertama musim sebelum kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen pada Januari.

Di Allianz Arena, bek berusia 29 tahun kemudian memainkan 15 penampilan di Bundesliga dan menyumbang satu gol plus empat assist, membuatnya ikut berperan dalam kemenangan gelar liga timnya di musim ini.

Jadi karena secara jumlah penampilan Joao Cancelo memenuhi syarat untuk mendapatkan medali bersama Manchester City maupun Bayern Munchen, maka dia berhak untuk menyandang status sebagai juara Premier League dan Bundesliga sekaligus dalam satu musim. Enak ya dapat dua trofi liga dalam semusim.

Medali Liga Champions

Namun di berita tersebut tidak diungkap apakah Joao Cancelo juga bisa mendapatkan medali tambahan jika Manchester City berhasil memenangkan trofi Liga Champions dan Piala FA.

Hanya saja yang pasti bahwa bek internasional Portugal juga terlibat dalam kampanye Liga Champions bagi The Citizens di fase grup, bermain di semua enam pertandingan dan menyumbang empat assist.

Menurut beberapa sumber, Joao Cancelo akan tetap mendapatkan medali jika Manchester City memenangkan trofi Liga Champions di mana mereka akan berhadapan dengan Inter Milan pada 11 Juni mendatang.

Medali Piala FA

Menurut peraturan UEFA, tim pemenang Liga Champions akan menerima total 40 medali emas, dan distribusi medali tersebut sesuai kebijakan masing-masing klub, jadi Joao Cancelo akan mendapatkannya.

Namun untuk Piala FA masih perlu dikonfirmasi, hanya saja yang pasti bahwa bek berusia 29 tahun juga terlibat di kompetisi ini di mana dia bermain sekali selama kemenangan 4-0 Manchester City atas Chelsea di babak ketiga.

Nah Joao Cancelo kemudian marah ketika dia tahu bahwa dia tidak akan dimainkan untuk babak keempat melawan Arsenal pada 27 Januari 2023 lalu, hal yang akhirnya mendasari kepergiannya dan kemudian bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!