Joshua Kimmich Siap Tekan Bayern Munchen Demi Pindah ke Barcelona

Gila Bola – Joshua Kimmich bersedia menekan klubnya, Bayern Munchen, demi pindah ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Klaim itu diungkapkan Mundo Deportivo, yang memberitakan bahwa Joshua Kimmich ingin mengubah suasana kerjanya dan berniat pindah ke klub juara La Liga tersebut.

Barcelona saat ini memang tengah mencari seorang gelandang bertahan, karena mereka akan ditinggalkan sang kapten yang juga diandalkan di posisi tersebut, Sergio Busquets.

Saat ini bintang Real Sociedad, Martin Zubimendi, berada di posisi teratas daftar pemain incaran Xavi Hernandez, tapi perekrutannya tampak rumit.

Akhirnya, Joshua Kimmich, muncul sebagai prioritas Blaugrana berikutnya untuk mengisi posisi penting tersebut. Dan, Xavi pun telah meminta Barcelona untuk lakukan segalanya demi datangkan pemain berusia 28 tahun itu – yang nilai pasarnya dipatok 80 juta Euro atau sekitar Rp 1,3 Triliun.

Joshua Kimmich Masih Terikat Kontrak Dua Tahun di Bayern

Joshua Kimmich saat ini masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2025, tapi terbuka untuk lakoni tantangan baru dalam karirnya. Dia sadar betul dengan ketertarikan Barca padanya, dan menyambut ide untuk bergabung dengan tim Catalan itu di bawah asuhan Xavi.

Dengan Lionel Messi yang tak akan kembali ke Camp Nou, Barca tentunya akan memiliki margin Fair Play lebih besar dan Xavi ingin klub berikan segalanya demi datangkan Kimmich. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Blaugrana pun tahu betul dengan keinginan Kimmich tinggalkan Bavaria, dan preferensi pertamanya untuk klub yang berikutnya, adalah Barcelona.

Kimmich Ingin Ikuti Jejak Lewandowski Pindah ke Barcelona

Apalagi, Joshua Kimmich mengaku siap untuk ikuti jejak Robert Lewandowski dan akan perjuangkan kepindahannya ke Catalan.

Lalu, setelah tahu soal itu, Barca pun siap lakukan segalanya untuk bisa mendapatkan tanda tangannya, walau Barca sadar betul Kimmich tak akan bisa didatangkan dengan harga murah.

Memang tak akan mudah bagi Barca untuk wujudkan mimpinya datangkan Kimmich, tetapi dengan pemain itu yang siap menekan Bayern Munchen – agar melepasnya, Blaugrana kemungkinan punya kans untuk datangkan pemain nomor enam incarannya tersebut musim panas ini.

Jika tidak, maka bintang Fiorentina Sofyan Amrabat akan menjadi alternatif yang pas bagi Barca. Dia bisa didatangkan dengan harga jauh lebih murah, 20 juta Euro – setara Rp 320 Miliar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!