Kenalin Pemain Terpenting Bayer Leverkusen, Main Terus Kayak Kuda

Gila Bola – Kesuksesan Bayer Leverkusen tidak bisa dilepaskan dari pemain Spanyol ini, bekas jebolan akademi yunior La Masia, tapi dicuekin di Barcelona sebelum memilih transfer ke Benfica dan direkrut oleh Xabi Alonso pada awal musim 2023/24 serta sudah menyumbangkan 8 gol.

Alex Grimaldo mencetak gol kedua B04 tadi malam saat tim berjuluk Die Werkself itu mengalahkan rival terberatnya Bayern Munchen di ajang kompetisi Bundesliga musim ini dengan skor besar 3-0. Gol pertama disarangkan pemain pinjaman asal Die Roten, Josip Stanisic, sedangkan gol ketiga oleh pemain pengganti Jeremie Frimpong.

Tahukah kamu apa yang istimewa dari pemain dengan nama lengkap Alejandro Grimaldo García ini? Dia turun bermain dalam keseluruhan penampilan Bayer Leverkusen musim ini di kompetisi Liga Jerman.

Sebanyak 21 kali B04 turun bertanding, 21 kali pula Alex Grimaldo masuk sebagai starter. Bahkan tidak satu kali pun turun sebagai cadangan. Seluruhnya sejak menit pertama!

Alex Grimaldo Bekas Pemain Barcelona

Para petinggi di Camp Nou akan membentur-benturkan kepalanya ke dinding setelah mereka menyadari kesalahan membiarkan pemain 28 tahun ini pergi dan sebentar lagi akan membuat penampilan bersejarah bersama Leverkusen.

Ia merupakan pemain muda di skuad Blaugrana setelah sebelumnya pada umur 11 tahun bergabung ke klub di kota kelahirannya di Valencia, sebelum dipanggil oleh Barcelona.

Grimaldo kemudian dengan cepat berhasil masuk skuad B Blaugrana, dan muncul sebagai pemain paling muda di divisi kedua sepak bola Spanyol pada usia 15 tahun dan 349 hari, sebuah rekor yang bertahan sampai bulan Mei 2023.

Namun keberuntungannya terhenti sampai di situ dengan sang pemain tidak kunjung memperoleh undangan untuk ikut nyoblos gawang lawan di skuad senior Barca.

Memutuskan Pindah ke Benfica, Lalu Leverkusen

Grimaldo kemudian transfer ke Benfica melalui tahun 2015 dan sudah memenangkan empat gelar juara Primeira Liga, atau Liga Portugal, selain dua piala domestik: Taça de Portugal dan Taça de Liga.

Itulah momen ketika ia menarik perhatian para pemandu bakat yang dikirim oleh Xabi Alonso dan sang pelatih Spanyol tidak ragu-ragu saat memutuskan untuk mendatangkannya pada Mei 2023 dengan statusnya sebagai pemain bebas agen.

Sejak saat itu ia sudah turun 30 penampilan bersama B04, 21 kali di Liga Jerman dan sisanya di Liga Europa serta DFB Pokal.

Anda harus melihat jumlah golnya untuk yakin bahwa tim berbasis di BayArena ini tidak akan pernah menyesal mendatangkannya. Sudah 8 gol total di ajang Bundesliga dan sisanya dua di Liga Europa. Selegkapnya:

  • 30 penampilan di Bundesliga, 8 gol
  • 3 starter dan dua pemain pengganti di Liga Europa, 2 gol
  • 3 starter dan satu pelapis, 0 gol di DFB Pokal

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!