Pelatih Baru Bayern Munchen Ingin Angkut Dua Pemain Chelsea, Ini Bidikannya

Gila Bola – Usai jadi pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel dikabarkan juga langsung alihkan perhatian ke bursa transfer musim panas 2023. Dua pemain Chelsea ia ingin datangkan.

Tuchel memang punya langsung tantangan baru usai menggantikan Julian Nagelsmann di kursi mkepelatihan raksasa Liga Jerman. Ya, juru taktik berusia 49 tahun akan menghadapi Borussia Dortmund setelah jeda internasional dalam lanjutan Bundesliga 2022/23.

Selain itu, ia juga harus bisa membawa Bayern Munchen juarai DFB Pokal dan Liga Champions. Sebab, raksasa Liga Jerman sekarang juga sudah ada di babak perempat final.

Tapi usai itu, dia akan sepenuhnya fokus untuk membentuk skuad yang diinginkan. Tuchel pun diberitakan ingin membawa dua pemain dari Chelsea di bursa transfer musim panas.

Thomas Tuchel Ngebet

Diberitakan oleh Calciomercato, bahwa Thomas Tuchel ingin mendatangkan Meto Kovacic dan Edouard Mendy. Dalam laporan itu dijelaskan mereka berdua adalah pemain bidikan Bayern Munchen.

Mateo Kovacic jadi pemain kunci sejak didatangkan pada 2018 dari Real Madrid dan di beberapa laga terakhir Chelsea dipercayakan sebagai kapten tim.

Sementara Edouard Mendy gabung ke Chelsea pada 2020. Dia wajar ingin diboyong oleh oleh Bayern Munchen. Pasalnya, membantu Thomas Tuchel jurai Liga Champions saat di klub sepak bola asal London Barat.

Bayern Munchen Mudah Rekrut

Mateo Kovacic memang salah satu pemain andalan di Chelsea. Akan tetapi, pemain timnas sepak bola Kroasia masa depannya belum jelas di Stamford Bridge. Apalagi bidikan raksasa Liga Jerman masa kerjanya akan habis pada Juni 2024.

Sementara Edouard Mendy sekarang bukan lagi jadi pilihan utama di Chelsea. Ditambah lagi musim ini, ia juga dibekap cedera sehingga Kepa Arrizabalaga mengambil alih sebagai kiper nomor satu.

Situasi inilah membuat Bayern Munchen bisa memboyongnya di bursa transfer. Jika keduanya berhasil diboyong oleh raksasa Liga Jerman jelas jadi berita bagus untuk Thomas Tuchel.

Bukan Cuma Pemain  

Thomas Tuchel diberitakan bukan hanya akan datangkan dua pemain Chelsea di bursa transfer musim panas. Namun, ia juga ingin mendatangkan Anthony Barry.

Pria berusia 36 tahun itu sebelumnya pernah menjadi asisten pelatih di Chelsea. Tuchel pun menilai Anthony Barry adalah sosok yang tepat membantunya di raksasa Liga Jerman di musim baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!