Prediksi Bochum vs Borussia Dortmund, Die Borussen Harus Bisa Jaga Puncak Klasemen

Gila BolaBorussia Dortmund akan berusaha untuk terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen saat bersiap melakoni laga tandang melawan Bochum di laga lanjutan Bundesliga pada Sabtu (29/4) dini hari WIB.

Borussia Dortmund mendapatkan berkah dari masalah yang diderita Bayern Munchen di bawah asuhan pelatih baru Thomas Tuchel, memanfaatkan kekalahan 3-1 raksasa Bavaria dari Mainz untuk merebut puncak klasemen Bundesliga.

Menjamu Eintracht Frankfurt, pasukan Edin Terzić menggelontor empat gol ke gawang tamu mereka melalui brace Donyell Malen, sementara dua gol lain dicetak Jude Bellingham dan Mats Hummels.

Hasil itu membawa Borussia Dortmund mengkudeta puncak klasemen dari tangan Bayern Munchen dengan hanya tujuh pertandingan untuk dimainkan dan mereka akan memegang kunci di tangan mereka sendiri untuk perburuan gelar di musim ini.

Pertandingan melawan Bochum harus dimanfaatkan Die Borussen untuk terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen karena tuan rumah mereka saat ini hanya satu tingkat di atas zona play-off degradasi setelah hanya memiliki 27 poin dari 29 pertandingan mereka.

Pasukan Thomas Letsch juga akan masuk ke pertandingan ini usai dibantai Wolfsburg dengan skor telak 1-5 di depan publik mereka sendiri di akhir pekan lalu, membuat mereka telah tanpa kemenangan di empat laga terakhir mereka.

Berita Tim Bochum 

Anthony Losilla tersedia setelah suspensi, namun Keven Schlotterbeck tidak akan tersedia bagi Bochum karena sedang berjuang dengan cedera lutut.

Manajer Thomas Letsch akan terus mengandalkan Phillip Hofmann di lini depan setelah striker Jerman itu mencetak sembilan gol di musim ini dalam 31 penampilannya di semua kompetisi.

Dia akan didukung lima gelandang dengan Patrick Osterhage, Anthony Losilla, dan Kevin Stoger di sentral lini tengah sedangkan Christopher Antwi-Adjei dan Takuma Asano di kedua sisi sayap.

Berita Tim Borussia Dortmund

Thomas Meunier dipastikan absen bagi Borussia Dortmund karena cedera otot bersama bek sayap lainnya Mateu Morey, sedangkan Niklas Sule mengalami cedera otot yang membuatnya diragukan di sini.

Bek tengah lain Nico Schlotterbeck keluar karena cedera di babak pertama akhir pekan lalu dan diragukan di sini, dengan striker Anthony Modeste mengalami masalah lututnya saat latihan dan harus dinilai menuju pertandingan ini.

Dortmund kemungkinan akan terus turun dengan formasi 4-1-4-1 dengan Sebastian Haller sebagai penyerang tunggal, sementara Marco Reus, Salih Ozcan, Jude Bellingham, dan Raphael Guerriero di lini tengah menyerang, sedangkan Emre Can bertugas sebagai gelandang bertahan tunggal.

Prediksi

Borussia Dortmund berada dalam kepercayaan diri tinggi usai berhasil merebut puncak klasemen Bundesliga dari tangan Bayern Munchen berkat kemenangan 4-0 atas Eintracht Frankfurt.

Borussia Dortmund memang berada dalam performa luar biasa khususnya sejak jeda Piala Dunia, tidak terkalahkan dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Borussia Dortmund juga memiliki produktivitas yang bagus setelah mencetak setidaknya dua gol dalam tujuh pertandingan terbaru mereka di Bundesliga dan mereka akan menghadapi Bochum, yang memiliki pertahanan paling keropos di liga usai kebobolan 66 gol. Jadi kami mendukung kemenangan telak tim tamu di sini.

Prediksi Skor : Bochum 0-2 Borussia Dortmund

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!