Prediksi Borussia Dortmund vs Union Berlin, Tuan Rumah Ingin Hindari Hattrick Kalah

Gila BolaBorussia Dortmund akan berusaha bangkit dari dua kekalahan beruntun mereka saat melanjutkan kampanye domestik dengan pertandingan kandang melawan Union Berlin di laga lanjutan Bundesliga pada Sabtu (8/4) malam WIB.

Borussia Dortmund menelan dua kekalahan krusial yang bisa membuang dua harapan gelar mereka sekaligus yang diawali dengan kekalahan buruk 4-2 dari Bayern Munchen di Bundesliga pada akhir pekan lalu untuk membuat mereka kehilangan posisi puncak klasemen.

Kekalahan itu kemudian dilanjutkan dengan kekalahan 2-0 dari RB Leipzig selama pertandingan perempat final Piala Jerman pada pertengahan pekan saat gol-gol Timo Werner dan Willi Orban memberi dua kekalahan beruntun bagi pasukan Edin Terzic yang bahkan hanya mencatatkan tiga tembakan dan satu on target sepanjang pertandingan meski dengan 55 persen penguasaan bola.

Union Berlin, sementara, itu akan masuk ke pertandingan ini juga setelah menelan kekalahan di pertandingan perempat final Piala Jerman mereka usai dikalahkan Frankfurt dengan skor 2-0 lewat dua gol Randal Kolo Muani dalam tempo hanya dua menit.

Sebenarnya tim tamu, yang dalam beberapa kesempatan sempat memuncaki klasemen, masih memiliki harapan untuk memenangkan Bundesliga musim ini karena mereka berada di peringkat ketiga klasemen, tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund dan empat angka dari Bayern Munchen.

Berita Tim Borussia Dortmund

Mateu Morey sedang dalam perjalanan kembali dari cedera lutut serius, sedangkan Nico Schlotterbeck diragukan karena cedera otot, sementara Sebastien Haller diragukan usai melewatkan pertandingan di Piala Jerman.

Tapi ada kemungkinan bahwa striker Pantai Gading itu bisa fit di sini dan dia akan langsung starter di depan jika terbukti kebugarannya dengan Raphael Guerriero, Jude Bellingham, Salih Ozcan, dan Marco Reus akan bermain di kuartet lini tengah.

Emre Can akan bertindak sebagai gelandang bertahan untuk melindungi kuartet lini belakang yang ditempati Julian Ryerson, Niklas Sule, Mats Hummels, dan Marius Wolf.

Berita Tim Union Berlin

Andras Schäfer absen karena cedera kaki, dan Frederik Rønnow absen akhir pekan lalu karena cedera otot, tapi ada kemungkinan dia bisa pulih untuk pertandingan ini.

Dalam formasi 3-5-2, Sheraldo Becker dan Kevin Behrens akan diandalkan untuk menjadi pendobrak pertahanan lawan, dengan Janik Heberer, Aissa Laidouni, dan Rani Khedira bermain di lini tengah.

Josip Juranovic dan jerome Roussillon akan naik turun sebagai duo wingback di lima lini tengah sejajar, dengan Danilho Doekhi, Diogo Leite, dan Robin Knoche akan mengawal barisan pertahanan.

Prediksi

Borussia Dortmund memiliki produktivitas yang sangat bagus belakangan ini saat mereka mencetak setidaknya dua gol dalam 11 dari 12 pertandingan terbaru mereka di Bundesliga.

Borussia Dortmund menelan kekalahan 2-0 di pertemuan pertama mereka di musim ini pada Oktober lalu tapi mereka telah memenangkan semua empat pertandingan kandang terbaru mereka melawan Union Berlin.

Kedua tim telah sama-sama tersingkir dari perempat final Piala Jerman selama pertandingan pertengahan pekan, namun Union Berlin memiliki waktu istirahat 24 jam lebih panjang saat kami memperkirakan kedua tim akan berbagi satu poin dalam pertandingan dengan skor rendah di sini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 1-1 Union Berlin

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!