Prediksi Liga Jerman : Bayern vs Leverkusen, Duel Dua Tim Pemilik Rekor Sempurna Awal Musim

Gila Bola РDalam pertarungan antara dua tim dengan rekor sempurna di awal musim Bundesliga, Bayern Munchen akan menjamu Bayer Leverkusen di Allianz Arena pada Sabtu (16/9) dini hari WIB.

Bayern Munich, yang meraih gelar Bundesliga ke-11 berturut-turut musim lalu, ingin mempertahankan dominasinya dengan meraih gelar ke-12 di musim ini. Mereka memulai musim ini dengan kemenangan dramatis di hari terakhir musim lalu, mengalahkan persaingan dari Borussia Dortmund untuk menjadi juara.

Tim asuhan Thomas Tuchel mencatatkan tiga kemenangan berturut-turut di awal musim ini, dimulai dengan kemenangan 4-0 melawan Werder Bremen. Harry Kane dan Mathys Tel mencetak gol bersama dengan dua gol Leroy Sane.

Bayern kemudian mengalahkan Augsburg dengan skor 3-1, dengan dua gol Kane dan satu gol bunuh diri Felix Uduokhai. Di pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, mereka berhasil mengatasi Borussia Monchengladbach dengan skor 2-1 yang dramatis

Sementara itu, Bayer Leverkusen juga telah memulai musim dengan baik di bawah asuhan pelatih Xabi Alonso, dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan di semua kompetisi.

Mereka mengalahkan RB Leipzig 3-2 dalam pertandingan pembukaan musim, kemudian mengatasi Borussia Monchengladbach dengan skor 3-0, dan terakhir meraih kemenangan 5-1 atas Darmstadt.

Alonso akan berupaya untuk memperpanjang rekor sempurna timnya dan mempertahankan posisi puncak klasemen saat mereka menghadapi Bayern Munchen, yang akan menjadi ujian berat bagi timnya.

Berita Tim

Jamal Musala mengalami cedera punggung, sementara Manuel Neuer belum siap comeback usai cedera patah kaki. Joshua Kimmich dan Dayot Upamecano diragukan, sementara Raphael Guerreiro hampir pulih dari cedera betis.

Amine Adli tersedia untuk Leverkusen setelah skorsing. Patrik Schick masih absen usai menjalani operasi setelah mengalami masalah dengan adduktornya, sementara Piero Hincapie dan Arthur cedera.

Head to Head

Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen akan saling berhadapan dalam pertandingan yang akan menjadi yang ke-98 sejak pertemuan pertama mereka pada tahun 1979. Sejarah pertemuan ini menunjukkan dominasi tim tuan rumah, dengan Bayern meraih 60 kemenangan, sedangkan Leverkusen hanya mencatat 20 kemenangan.

Prediksi

Musim lalu, keduanya saling berbagi kemenangan di Bundesliga, dan kemenangan 2-1 yang diraih oleh Leverkusen pada Maret merupakan kemenangan pertama mereka atas Bayern sejak 2019.

Dalam pertandingan ini, Bayern Munchen telah mencetak setidaknya satu gol dalam 33 pertemuan kandang terakhir mereka melawan Bayer Leverkusen dalam kompetisi Bundesliga.

Di abad ke-21, Bayern hanya mengalami dua kekalahan di kandang melawan Leverkusen di semua kompetisi dan sekarang raksasa Bavaria akan menghadapi pertandingan ini dengan rekor kandang yang solid, dengan hanya dua kekalahan melawan Leverkusen di semua kompetisi sejak 1989.

Sedikit masalah bagi Thomas Tuchel adalah beberapa pemain mengalami cedera selama jeda internasional seperti Joshua Kimmich dan Dayot Upamecano, sementara Jamal Musiala menarik diri dari timnas Jerman mengalami cedera punggung.

Bagaimanapun, Bayern yang telah memenangkan 21 dari 26 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Bayer Leverkusen di semua kompetisi adalah favorit di atas kertas, tapi potensi tim Xabi Alonso tidak boleh diremehkan.

Prediksi Skor : Bayern Munchen 2-1 Bayer Leverkusen

Kategori: Sepakbola, Liga Jerman
Topik: Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, Prediksi Bola