RB Leipzig Pinjamkan Timo Werner di Bursa Transfer Januari

Gila Bola – RB Leipzig siap melepas Timo Werner di bursa transfer Januari dengan status pinjaman. Namun, ke klub manakah mantan pemain Chelsea itu akan berlabuh?

Diberitakan Bild, Rouven Schröder bahkan sudah memberitahu Werner bahwa dia bisa tinggalkan Red Bull Arena dengan status pinjaman di awal tahun depan.

Werner dipanggil ke kantor direktur olahraga Leipzig, di mana dia kemudian diberitahu bahwa dia bisa tinggalkan klub dengan status pinjaman di bursa transfer mendatang.

Sayangnya, desas-desus bahwa dia akan diboyong Manchester United ternyata tidak benar. Peluang transfer ke sebuah klub besar untuk Werner tampaknya kurang masuk akal, karena pemain itu justru membidik klub yang lebih rendah agar bisa mendapat waktu bermain, mengembalikan kepercayaan dirinya di lapangan dan berharap kembali mendapat tempat di skuad Timnas Jerman jelang Euro 2024.

Jika Werner pindah dari Leipzig, kemungkinan besar klub tetap harus membayar sebagian dari gajinya, karena Werner merupakan salah satu pemain yang kantongi gaji besar di klub itu.

Timo Werner Pindah ke Borussia Dortmund?

Jika pindah ke klub menengah Bundesliga, hal itu bisa bagus untuk mendongkrak kepercayaan diri Werner, apalagi dia juga bisa menjadi opsi di lini serang karena kecepatan permainannya.

Pilihan lainnya adalah, klub seperti Borussia Dortmund yang penyerangnya gagal tunjukkan performa yang mengesankan musim ini, sementara Werner bisa tawarkan sesuatu yang berbeda dan sesuai dengan kategori pemain ideal bagi Edin Terzic, yaitu pemain Jerman dengan pengalaman Bundesliga.

Sebelumnya diberitakan, Manchester United kembali hidupkan minat mereka terhadap Timo Werner, dan disebut-sebut sudah tanyakan ketersediaannya untuk ditransfer tahun depan.

Timo Werner Kembali ke RB Leipzig Setelah Membawa Chelsea Sukses

Penyerang asal Jerman itu sempat lakoni dua tahun karirnya di Liga Premier bersama Chelsea. Ketika itu ia pindah dari Leipzig dengan biaya transfer 45 juta Poundsterling – sekitar 879 miliar Rupiah, pada tahun 2020.

Selama berada di Stamford Bridge, Werner ikut membawa klubnya memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, selain meraih pula medali sebagai runner-up di Piala FA dan Piala Liga.

Sayangnya, walau berhasil menyabet tiga trofi bersama Chelsea, Werner kesulitan untuk mencetak gol secara konsisten, terutama ketika ia dimainkan di Liga Premier. Bersama the Blues, Werner hanya mencetak 10 gol dalam 56 penampilannya di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris tersebut.

Alih-alih memperbaiki karirnya bersama Chelsea, Werner malah kembali ke Leipzig pada tahun 2022. Hasilnya, ia sukses tunjukkan dampak signifikan di musim pertamanya di klub lamanya tersebut. Werner bukukan 16 gol dan enam assist dalam 40 pertandingan kompetitif.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!