Sebelum Ronald Araujo, Bayern Munchen Berniat Bajak Pedri dari Camp Nou

Gila BolaBayern Munchen tertarik memboyong bintang Barcelona, Pedri, di bursa transfer beberapa waktu lalu – jauh sebelum mereka santer diberitakan ingin datangkan Ronald Araujo ke Allianz Arena.

Saat ini, Barca tak punya banyak bintang yang tidak tersentuh transfer di dalam skuad mereka. Pasalnya, klub masih dilanda krisis keuangan cukup parah, sementara selama ini mereka tak siap untuk melepas banyak pemain, karena memandang para pemain itu masih terlalu penting bagi masa depan Blaugrana.

Namun, sekarang, setelah beberapa tahun, Barca tak lagi kaku terhadap para pemainnya. Beberapa di antara mereka barangkali bisa membantu klub ketika mereka hanya menyisakan sedikit masa kontrak, sementara klub tak punya harapan untuk datangkan pemain baru.

Saat ini, Barcelona disebut-sebut punya tiga pemain yang ‘tak tersentuh’; Ronald Araujo, Gavi dan bintang lini tengah, Pedri.

Ketiganya luar biasa penting bagi proyek yang dilakukan Barca, dan tak diragukan mereka selalu menjadi starter di saat fit. Tampaknya, sangat tak mungkin bagi tim Catalan itu untuk melepas mereka, bahkan kalaupun ada klub yang bersedia gelontorkan dana lebih besar dari nilai transfernya.

Namun, secara mengejutkan, Bayern Munchen justru diberitakan tertarik untuk datangkan Pedri ke Allianz Arena beberapa bulan lalu. Demikian diungkapkan Sport.

Kini Bayern Munchen Inginkan Araujo

Bayern Munchen tampaknya sangat mengapresiasi para pemain di skuad Blaugrana. Mereka tak cuma melirik Pedri, tetapi juga Ronald Araujo. Bek internasional Uruguay ini bahkan diberitakan sebagai target nomor wahid Die Roten saat ini, dan siap keluarkan 100 juta Euro – setara 1,7 triliun Rupiah, untuk dapatkan jasanya – jika Barca pasang bandrol seperti itu untuk pemain tersebut.

Thomas Tuchel menjadi pelatih yang sangat mengagumi permainan Araujo, dan menganggap pemain itu bisa membantu membenahi masalah di lini belakang Bayern. Sayangnya, Barca tak siap untuk menjualnya, baik di bursa transfer musim dingin maupun di akhir musim ini.

Bayern diperkirakan akan kembali untuk mendekatinya pada musim panas, dengan tawaran yang lebih menggiurkan. Jika mereka berhasil membujuk Araujo, maka semuanya akan kembali kepada Barca, yang diperkirakan bakal sulit menolak tawaran yang nilainya akan lebih dari 1,7 triliun Rupiah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!