Tanggapan Yann Sommer Usai Sukses Bikin Rekor Lawan Bayern Munchen

Kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer senang bisa tampil gemilang sekaligus memecahkan rekor di hari yang berat di markas Bayern Munchen.

Kedua tim bertemu di Allianz Arena, Sabtu (27/8). Pada matchday keempat Liga Jerman tersebut, skor akhir ditutup 1-1. Borussia Gladbach memimpin lebih dulu melalui Marcus Thuram di babak pertama.

Bayern Munchen yang tak ingin kalah di hadapan pendukungnya terus meningkat serangan. Namun Yann Sommer melakukan penyelamatan demi penyelamatan. Tapi akhirnya gawang Gladbch kebobolan juga melalui Leroy Sane.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara Sommer tercatat melakukan 19 penyelamatan gemilang, rekor terbanyak dalam satu pertandingan di lima liga top Eropa, untuk membantu Gladbach menahan imbang raksasa Liga Jerman.

Meski gagal meraih tiga angka, tetapi Yann Sommer tetap merasa bangga karena bisa bikin Bayern Munchen frustasi dan membuat rekor.

Bicara kepada Sky Sport, Sommer mengatakan senang bisa melakukan tugasnya dengan baik sebagai penjaga gawang. Pesepak bola berusia 33 tahun semakin girang karena bisa membantu timnya meraih poin.

Yann Sommer akui melawan Bayern Munchen di Allianz Arena sangat berat. Bahkan, pesepak bola asal Swiss juga menilai lini belakang tak sanggup menahan gempuran Die Roten. Jadi dirinya bahagia banget bisa membantu timnya dengan penyelamatan gemilang.

Dari berita yang beredar, Sommer dikaitkan bakal melanjutkan kariernya ke Manchester United. Meski dia kerasan di Gladbach, tetapi eks kiper FC Basel berikan isyarat akan ke Old Trafford.

Dengan hasil imbang tersebut, Borussia Monchengladbach sekarang menempati posisi keenam klasemen Liga Jerman. Sedangkan Bayern Munchen tetap menempat urutan pertama dengan poin 10.

BANDARTOGEL77