Arsenal Dinilai Sebagai Penantang Gelar, Mikel Arteta Bilang Apa?

Meski The Gunners dinilai sudah masuk perburuan gelar Liga Inggris 2022/23, tetapi Mikel Arteta tidak mau terjebak. Pelatih Arsenal itu anggap masih awal.

Arsenal diluar dugaan tampil sangat mengesankan di Liga Inggris. Martin Odegaard dan kolega berhasil meraih empat kemenangan beruntun. Teranyar, mereka menang 2-1 atas Fulham hari Minggu (27/8) malam WIB.

Duel yang berlangsung di Emirates Stadium, sejak menit awal sudah seru. Namun, gol baru tercipta di babak kedua. Fulham memimpin dulu lewat sepakan Aleksandar Mitrovic usai memanfaatkan kesalahan Gabriel Magalhaes.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tak mau kalah pada laga bertajuk derby London, Arsenal meresponsnya. Gelombang serangan terus dilakukan oleh anak asuh Mikel Arteta. Hasilnya Martin Odegaard berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-64. Jelang pertandingan mau berakhir imbang, Gabriel Magalhaes berhasil membayar kesalahannya dengan mencatatkan namanya di papan skor menit ke-85 usai memanfaatkan sepak pojok.

Dengan hasil kemenangan ini, klub sepak bola asal London Utara untuk sementara memim pin klasemen Liga Inggris dengan torehan 12 poin. Padahal Liverpool dan Manchester City diberitakan sejak pekan pertama bisa bersaing ketat untuk gelar.

Kendati Arsenal berhasil bikin kejutan dan dianggap masuk sebagai penantang gelar, tetapi Mikel Arteta memilih untuk tetap rendah hati.

Kata Arteta yang dilansir Sportsmax, bahwa timnya belum sebagai penantang gelar. Menurutnya, ini masih di awal musim. Dia menilai untuk bicarakan gelar masih terlalu dini karena perjalanan masih panjang.

Oleh karena itu, Mikel Arteta juga perpesan kepada pemain Arsenal untuk tetap bersikap rendah hati. Akan tetapi, harus tetap dalam keadaan lapar kemenangan di Liga Inggris.

Pada pekan kelima Liga Inggris, Arsenal akan melawan Aston Villa pada hari Kamis (1/9) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim berlangsung di Emirates Stadium.

BANDARTOGEL77