Thomas Tuchel Update Kondisi Terbaru Manuel Neuer

Gila Bola – Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel memberikan kabar positif tentang pemulihan Manuel Neuer dari cedera. Ia memastikan ada kemajuan yang signifikan dalam pemulihannya.

Sebagaimana diketahui, Manuer Neuer mengalami cedera di bagian kakinya saat berlibur  usai membela timnas Jerman yang tersingkir di Piala Dunia 2022. Akibanya, membuat Die Roten harus mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim dingin 2023.

Raksasa Liga Jerman pun mendatangkan Yann Sommer. Namun, pemain asal Swiss memutuskan pergi lebih cepat dan menerima tawaran Inter Milan di bursa transfer musim panas. Hal ini karena Neuer tetap menjadi pilihan utama dan bisa bermain di musim baru.

Namun di laga pembuka Liga Jerman 2023/24 dalam kemenangan 4-0 atas Werder Bremen Manuel Neuer masih belum tersedia dan Thomas Tuchel memberikan update terbaru.

Penjelasan Thomas Tuchel 

Selepas pertandingan melawan Bremen dikutip dari bulinews, Thomnas Tuchel mengatakan ia berharap Manuel Neuer bisa kembali berlatih dengan tim dalam waktu 2 sampai 3 pekan lagi.

Lebih lanjut, Thomas Tuchel meyakini jika Manuel Neuer bisa comeback semuanya akan berjalan dengan mulus.

Pada musim 2022/23, Manuel Neuer cuma bermain dalam 16 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen di mana 12 di antaranya di Liga Jerman.

Jadi Jatah Kiper Ini Sekarang 

Manuel Neuer meupakan kiper yang sulit digeser dari posisi utamanya.Apalagi, jika dalam kondisi yang fit. Namun cederanya penjaga gawang veteran itu memberikan kesempatan untuk kiper lain tampil.

Ya, Sven Ulreich yang selama ini menjadi pelapis Manuel Neuer mendapatkanmenit bermainnya di awal musim Liga Jerman 2023/24. Kepercayaan yang diberikan oleh Thomas dijawab dengan clean sheet membantu Bayern Munchen menang 4-0 atas Werder Bremen.

Namun, jika Sven Ulreich bisa tampil konsisten bukan tak mungkin posisi Manuel Neuer di Bayern Munchen akan tergeser.

Batalkan David de Gea Gabung 

Kepercayaan yang besar ditunjukkan oleh Thomas Tuchel kepada Manuel Neuer memang sangat tinggi. Buktinya, sang pelatih adalah yang menolak David de Gea bergabung ke raksasa Liga Jerman di bursa transfer musim panas ini.

Padahal mendatangkan David de Gea sekaligus untuk mencegah sewaktu-waktu Neuer cedera lagi. Dengan demikian, aksi dari Neuer tetap dinantikan oleh Thomas Tuchel.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!