Wanti-wanti Xavi Hernandez Jelang Barcelona Hadapi Cadiz

Gila Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sangat mewaspadai Cadiz. Ia menilai mereka bisa menyulitkan Blaugrana.

Barcelona akan melawan Cadiz di pekan kedua kedua Liga Spanyol 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Camp Nou, Senin (21/8) dini hari WIB.

Menyambut pertandingan ini, Barcelona dalam kondisi yang kurang bagus. Pasalnya, mereka tanpa didampingi oleh Xavi Hernandez. Sebagaimana diketahui, sang pelatih mendapatkan sanksi larangan memimpin laga raksasa Liga Spanyol usai kritik wasit di laga pembuka kontra Getafe.

Selain itu, Barcelona juga tanpa Raphinha yang juga terkena sanksi. Sedangkan Cadiz datang ke Camp Nou dalam kondisi yang percaya diri. Pasalnya, di pekan pertama La Liga berhasil menang tipis 1-0 atas Deportivo Alaves. Jelang pertandingan, Xavi Hernandez meminta anak asuhnya harus bermain ngotot sejak menit awal dan mewaspadai kelebihan yang dimiliki Cadiz.

Komentar Xavi Hernandez

Dikutip dari barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan Barcelonasudah latihan dengan intensitas tinggi untuk mencoba dan mengejutkan Cadiz. Menurutnya, pelatih Cadiz Sergio adalah juru taktik hebat.

Xavi menyebutkan formasi 4-4-2 adalah andalan Sergio dan Cadiz tim yang tergorganisir dengan baik. Oleh karena itu, ia berharap Barcelona bisa membuat perbedaan di pekan kedua Liga Spanyol.

Lebih lanjut, Xavi Hernandez menyebutkan agar bisa menang melawan Cadiz ia akan terapkan permainan menyerang dan mengandalkan pemain sayap. Xavi berpesan kepada pemain Barcelona bahwa Cadiz di area pertahanan kuat dan punya bola mati yang bagus. Ia meyakini tim besutan Sergio akan menyulitkan Barca.

Tanggapi Cedera Ronald Araujo

Awal musim Barcelona kurang menyenangkan. Selain tanpa didampingi oleh Xavi Hernandez karena terkena sanksi, mereka juga kehilangan pemain penting di lini belakang. Ya, Ronald Araujo mengalami cedera.

Pemain sepak bola Uruguay mengalami cedera hamstring saat latihan. Cedera itu didapatkan pada sesi latihan pagi Barcelona, Kamis (17/8) waktu setempat. Dengan demikian, lini belakang raksasa Liga Spanyol pincang.

Meski bakal membuat pusing, tetapi Xavi Hernandez berupaya untuk tenang. Sang pelatih meyakini kalau Ronald Araujo akan pulih setelah jeda internasional.

Barcelona Dibuat Sulit Cadiz 

Peringatan yang diberikan oleh Xavi Hernandez sangat wajar. Pasalnya, Cadiz juga berhasil membuat repot klub sepak bola asal Catalan di Liga Spanyol.

Buktinya, dalam lima laga terakhir pertemuan kedua tim Barcelona cuma bisa menangkan 2 laga. Kemudian 2 laga berakhir imbang dan 1 pertandingan dimenangkan oleh Cadiz pada April 2022. Pada saat itu, mereka menang tipis 1-0 di Camp Nou.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!