Tim Kuning Hitam Harap Rekor Kandang Lawan Gladbach Jadi Modal Hindari Hattrick Kalah

Gilabola.com – Borussia Dortmund akan berusaha untuk kembali ke empat besar klasemen saat mereka melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan melawan Borussia Monchengladbach pada Sabtu (25/11) malam WIB.

Setelah sempat tampil perkasa di awal musim dengan sembilan pertandingan tanpa kekalahan dengan enam kemenangan, sekarang Borussia Dortmund telah kalah di dua laga terakhir mereka secara beruntun.

Kekalahan kandang 0-4 dari Bayern Munchen dalam duel Der Klassiker benar-benar memberikan pukulan buruk pada mentalitas para pemain, dan sementara mereka sempat menang atas tim pincang Newcastle di Liga Champions, mereka kembali kalah di liga domestik.

Menghadapi rival empat besar VFB Stuttgart dalam laga terakhir sebelum jeda, Dortmund yang sempat unggul dulu melalui Niclas Füllkrug gagal untuk mempertahankan keunggulan mereka di mana Deniz Undav menyamakan skor sebelum babak pertama dan penalti Sehrou Guirassy akhirnya memastikan kemenangan tuan rumah.

Dua kekalahan beruntun ini membuat Die Borussen sekarang terlempar dari empat besar klasemen, turun ke peringkat kelima dengan mereka juga sudah 10 poin jauhnya dari puncak klasemen.

Borussia Monchengladbach, sementara itu, justru menikmati kebangkitan performa sebelum jeda internasional di mana mereka tak terkalahkan di empat laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan, termasuk kemenangan 4-0 atas Wolfsburg sebelum jeda yang memperbaiki posisi mereka di papan klasemen, duduk di peringkat kesembilan dengan 13 angka dari 11 laga.

Head to Head

  • 13 Mei 2023, Borussia Dortmund 5-2 Borussia M.Gladbach (Liga Jerman)
  • 11 November 2022, Borussia M.Gladbach 4-2 Borussia Dortmund (Liga Jerman)
  • 20 Februari 2022, Borussia Dortmund 6-0 Borussia M.Gladbach (Liga Jerman)
  • 25 September 2021, Borussia M.Gladbach 1-0 Borussia Dortmund (Liga Jerman)
  • 2 Maret 2021, Borussia M.Gladbach 0-1 Borussia Dortmund (Piala Jerman)

Prediksi

Ini adalah pertandingan yang menarik, pertemuan yang kadang disebut sebagai die Borussen Derby karena mempertemukan dua klub papan atas Jerman yang menggunakan nama Borussia.

Borussia Dortmund punya sejarah bagus dalam pertemuan ini setelah mereka memenangkan 10 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Borussia Monchengladbach di semua kompetisi.

Namun Borussia Dortmund akan masuk ke pertandingan ini dengan rekor buruk usai dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir mereka dan akan berharap bahwa jeda internasional akan mengatur ulang skuad mereka dan beristirahat.

Gladbach justru mencapai performa terbaiknya sebelum jeda internasional dengan tiga kemenangan dari empat pertandingan dan tanpa kekalahan. Jika tidak berhati-hati, tuan rumah bisa kalah di sini. Skor : Borussia Dortmund 3-2 Borussia Monchengladbach.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!