Empat Kali Hadapi Rayo Vallecano, Blaugrana Kalah Tiga Kali, Cuma Cetak Satu Gol Saja!

Gilabola.com – Barcelona akan berusaha untuk memburu tiga kemenangan beruntun di liga domestik jelang perjalanan tandang mereka menghadapi Rayo Vallecano di laga lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu (25/11) malam WIB.

Sejak kekalahan El Clasico di kandang dari Real Madrid, Barcelona telah mengamankan dua kemenangan beruntun di La Liga, meski itu belum didapatkan dengan cara yang meyakinkan.

Dalam kemenangan atas Real Sociedad, mereka butuh gol menit akhir dari Ronald Araujo untuk mengamankan kemenangan, sementara saat menjamu Alaves, mereka sempat tertinggal gol cepat di menit pertama melalui Samu Omorodion.

Untungnya Robert Lewandowski kemudian berhasil menyamakan skor menit ke-53, sebelum tendangan penaltinya menit ke-78 membuat Barcelona akhirnya bisa keluar sebagai pemenang di Camp Nou.

Tim asuhan Xavi Hernandez sekarang telah memenangkan sembilan dari 13 pertandingan La Liga mereka, seri tiga kali dan kalah satu kali untuk duduk di urutan ketiga klasemen di bawah Girona dan Real Madrid.

Rayo Vallecano, sementara itu, finis di urutan ke-12 dan ke-11 dalam dua musim La Liga mereka sejak mereka promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol, dan sekarang mereka berharap untuk bisa memperbaiki rekor mereka.

Rayo memiliki awal yang solid di musim ini, duduk di urutan ke-10 dengan empat kemenangan, enam hasil imbang dan tiga kekalahan dari 13 pertandingan mereka dan meraih 18 poin.

Menariknya bahwa tiga laga terakhir mereka sekarang adalah menghadapi tiga tim teratas La Liga di mana mereka sebelumnya menahan imbang Real Madrid 0-0 di Bernabeu sebelum kalah tipis 1-2 di kandang dari Girona.

Head to Head

  • 26 April 2023, Rayo Vallecano 2-1 Barcelona (La Liga)
  • 13 Agustus 2022, Barcelona 0-0 Rayo Vallecano (La Liga)
  • 24 April 2022, Barcelona 0-1 Rayo Vallecano (La Liga)
  • 27 Oktober 2021, Rayo Vallecano 1-0 Barcelona (La Liga)
  • 27 Januari 2021, Rayo Vallecano 1-2 Barcelona (Copa del Rey)

Prediksi

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menarik, bahwa Barcelona tidak pernah bisa mengalahkan Rayo Vallecano dalam empat pertemuan terbaru, dan bahkan kalah di tiga di antaranya, dan hanya bisa mencetak satu gol dalam empat pertemuan tersebut.

Rayo kemungkinan akan terus mempertahankan formasi 4-2-3-1 andalan yang memungkinkan mereka memainkan sepak bola menyerang yang mengalir, meski pertahanan yang solid akan jadi prioritas melawan tim sekelas Barcelona.

Frenkie De Jong kembali berlatih, yang memberi kabar baik bagi Barcelona setelah cederanya Gavi, yang harus absen hingga akhir musim ini karena cedera ACL yang parah.

Marc Andre Ter Stegen absen karena cedera punggung, yang akan meninggalkan lubang di lini pertahanan, dan dengan performa mereka yang belum meyakinkan belakangan ini, tidak akan mengejutkan jika tuan rumah bisa sekali lagi mengejutkann Barcelona. Skor : Rayo Vallecano 1-1 Barcelona.