Usai Bermain untuk Bayern Munchen, Yann Sommer Buka Suara

Gila Bola – Kiper Bayern Munchen, Yann Sommer memberikan respons setelah enam pekan pertamanya bermain untuk raksasa Liga Jerman.

Sommer merupakan salah satu kiper berpengalaman di Eropa dan di Liga Jerman. Mendekati bursa transfer Januari lalu namanya memang dikaitkan dengan akan pergi dari Borussia Monchengladbach. Hal ini tak lepas kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Namun Bayern Munchen akhirnya mendatangkan Yann Sommer di bursa transfer Januari lalu. Ia akan berada di Allianz Arena sampai Juni 2025 mendatang.

Nggak Kepikiran Gabung

Meski mendekati akhir kontraknya di Gladbach, tetapi Yann Sommer mengakui awalnya tak berpikir akan bergabung ke Bayern Munchen. Seperti diketahui, ia didatangkan setelah Manuel Neuer harus mengakhiri musim 2022/23 lebih cepat karena mengalami cedera serius usai bermain ski.

Bicara kepada Kicker, Sommer mengatakan awalnya dia juga melihat berita tentang cedera Manuel Neuer dan ia justru prihatin dengan cedera kiper timnas sepak bola Jerman tersebut.

Namun ketika ada minat serius dari Bayer Munchen, ia baru sadar bahwa ini waktu yang tepat baginya bbermain untuk Die Roten.

Sempat Kendala di Bayern Munchen

Bermain di klub yang lebih besar tentu saja akan ada perbedaan, meskipun Yann Sommer adalah kiper berpengalaman dan nomor satu d Borussia Monchengadladbach sebelumnya.

Yann Sommer secara terus terang bilang kalau di awal kedatangan bersama Bayern Munchen kurang begitu oke. Namun ia bilang seiring dengan berjalannya waktu semuanya bekerja dengan sangat baik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kiper timnas sepak bola Swiss juga tegaskan ingin terus berkembang dan ingin jadi kiper terbaik untuk raksasa Liga Jerman. Sommer telah bermain dalam 9 pertandingan di semua kompetisi untuk Die Roten di paruh kedua musim 2022/23.

Tantangan Yann Sommer

Kiper berusia 34 tahun sekarang jadi pilihan utama, tetapi posisinya bisa kembali digeser apabila Manuel Neuer pulih total dari cedera. Namun ia tegaskan tak khawatir jika harus bersaing.

Sementara Yann Sommer juga bilang tantangan lainnya yang harus dihadapi adalah di Liga Champions. Ia menyebutkan semua pemain kini fokus untuk laga leg kedua Liga Champions kontra PSG dan mendoromg rekannya untuk berikan yang terbaik. Sekedar informasi, Bayern Munchen kini unggul agregat 1-0.