Yussuf Poulsen Ancaman Cabut dari RB Leipzig, Ini Penyebabnya

Gila Bola – Kesabaran Yussuf Poulsen dengan RB Leipzig sepertinya sudah habis. Ia memberikan sinyal kuat akan meninggalkan klub papan atas Liga Jerman di bursa transfer musim panas.

Poulsen merupakan salah satu striker yang dimiliki oleh RB Leipzig. Namun di musim ini, menit bermainnya di tim utama sangat terbatas. Ia pun mulai frustrasi di klub berjuluk Die Bullen.

Dengan catatan tersebut, Yussuf Poulsen mulai memberikan ulitimatum ke RB Leipzig di mana dirinya akan pergi jika menit bermainnya masih sedikit.

Sekedar informasi, pemain timnas sepak bola Denmark baru 4 laga tampil starter. 3 di antaranya di Liga Jerman 2022/23. 13 laga ia bermain dari bangku cadangan.

Berikan Penjelasan 

Setelah menit bermainnya semain berkurang, Yussuf Poulsen akhirnya buka suara. Ia berharap bisa mendapatkan kesempatan tampil di laga tersisa musim ini. Jiak tidak, sang striker ingin hengkang.

Dalam wawancaranya dengan Kicker, sang striker mengatakan selama memungkinankan di RB Leipzig dirinya akan senang. Tapi jika menit bermainnya masih sedikit ia harus bertindak. Artinya, ia lebih baik pergi lebih cepat.

Yussuf Poulsen kontraknya dengan klub Liga Jerman sampai Juni 2024 mendatang. Namun di bursa transfer musim panas nanti sepertinya ia bakal pergi. Pesepak bola berusia 28 tahun didatangkan pada 2013 dari Lyngby BK.

Gegara Timor Werner

Sementara Marco Rose sebagai pelatih lebih senang memainkan Timo Werner sebagai striker di Liga Jerman dan ajang lain ketimbang Yussuf Poulsen.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pasalnya, striker yang gagal di Chelsea dan baru kembali di musim panas 2022 itu telah bermain dalam 19 laga di Liga Jerman. 15 di antaranya sebagai starter dan sudah mengoleksi 7 gol dengan menit bermain 1.311.

Berbeda dengan Yussuf Poulsen, ia baru cetak 1 gol dalam 16 pertandingan di Bundesliga. Akan tetapi dengan 342 menit. Jadi wajar apabila ia ancam ingin pergi di akhir musim nanti.

RB Leipzig 

Tim berjuluk Die Bullen sekarang ada di peringkat kelima klasemen Liga Jerman 2022/23 dan sedang berjuang untuk finis di empat besar. Pasukan Marco Rose tercatat mengoleksi 45 poin.

RB Leipzig sekarang harus bersaing dengan Union Berlin dan Freiburg jika musim depan ingin bermain di Liga Champions. Sebab, keduanya ada di atas Die Bullen di klasemen.