16 Besar Liga Champions: Bayern Munchen Beruntung, Dortmund Ketemu Mantan Pelatih, Leipzig Lawan Madrid

Gila Bola – Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Borussia Dortmund dengan mantan pelatihnya, Peter Bosz. Sedangkan RB Leipzig menghadapi lawan yang jauh lebih berat daripada Bayern Munchen.

Borussia Dortmund, yang menempati posisi pertama di “Grup Neraka” mendapatkan hasil undian yang mungkin tak terlalu berat namun cukup rumit pada babak 16 besar Liga Champions.

Ini karena BVB akan berhadapan dengan mantan pelatih mereka, Peter Bosz yang kini menjjadi pelatih tim pemimpin klasemen Eredivisie, PSV Eindhoven.

Peter Bosz bersama PSV Eindhoven tampil kuat musim ini dan telah memenangkan semua 16 pertandingan dan unggul sepuluh poin atas Feyenoord di liga domestik.

Sedangkan tim favorit Bayern Munchen akan memasuki babak 16 besar di mana mereka akan berhadapan dengan Lazio.

RB Leipzig, sebagai runner-up di belakang juara bertahan Manchester City, tidak begitu beruntung dalam drawing ini, klub Sachsen itu akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid. Mampus deh!

Salah satu pertandingan paling menarik adalah laga antara juara Spanyol dan Italia: FC Barcelona akan bertemu dengan Napoli.

Laga antara tim Spanyol melawan Italia juga terjadi dalam pertemuan antara Atletico Madrid dan Inter Milan.

Sayangnya bagi Real Sociedad, tim Spanyol keempat, nasib mereka kurang baik. Sebagai juara grup, klub Basque tersebut harus menghadapi raksasa Perancis Paris St. Germain.

Dua klub Premier League yang tersisa, juara bertahan Manchester City dan Arsenal, memiliki peluang bagus untuk melangkah ke putaran berikutnya.

The Skyblues mendapatkan lawan paling ringan dengan menghadapi FC Kopenhagen, sementara Arsenal akan bersaing dengan FC Porto.

Pertemuan dua tim dari liga yang sama belum mungkin terjadi pada babak 16 besar. Begitu juga pertandingan antara dua klub yang sudah bertemu di fase grup.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!