Hasil Liga 1 – Bali United vs Persib Bandung, Laga Sengit Berakhir Imbang Tanpa Gol

Gila Bola – Hasil Bali United vs Persib Bandung di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (18/12) malam, ditutup dengan skor 0-0.

Kedua tim kembali bukukan hasil imbang – untuk tiga kalinya secara berturut-turut, setelah laga sengit malam ini harus berakhir dengan skor kacamata.

Jual-beli serangan dan berbagai peluang tercipta untuk kedua tim di sepanjang dua kali 45 menit yang panas, penuh dengan benturan dan pelanggaran. Namun, kerja keras para pemain Bali United maupun Persib Bandung hingga akhir laga tak ada yang membuahkan hasil.

Apesnya tuan rumah, mereka kehilangan Jajang Mulyana yang diganjar kartu kuning kedua di akhir laga, hingga ia harus keluar dan BUFC pun bermain hanya dengan 10 pemain. Sayangnya, Persib tak mampu memanfaatkan kelebihan jumlah pemain mereka, hingga skor imbang 0-0 bertahan hingga usai.

Hasil imbang ini juga membuat Bali United sukses pertahankan rekor 14 laga tak pernah kalah dari Persib Bandung sejak tahun 2016.

Berkat tambahan satu poin, Bali United berhasil mempertahankan posisinya di peringkat kedua dengan koleksi poin 41. Sedangkan Persib Bandung tetap di urutan ketiga dengan 40 poin.

Bali United vs Persib Bandung Sengit Sejak Kickoff

Laga sengit tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Panasnya persaingan kedua tim bahkan sudah terjadi sejak kickoff, di mana gawang Persib Bandung sempat dua kali terancam. Beruntung bola hanya membentur mistar gawang Kevin Ray.

Namun meskipun menjadi tim tamu di laga ini, Persib juga berhasil tampil menekan sejak menit-menit awal. Tendangan jarak jauh Dedi Kusnandar nyaris membawa tim Maung Bandung memimpin saat laga baru berjalan delapan menit, tapi upaya ini digagalkan Adilson Maringa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sesaat kemudian, giliran BUFC yang menekan lewat aksi Irfan Jaya. Sayangnya bola berhasil diamankan Kevin Ray dengan mudah.

Kevin Ray kembali lakukan penyelamatan gemilang di menit ke-10 saat Rahmat Arjuna mencoba sarangkan tembakan kerasnya ke gawang Persib. Tak lama berselang giliran Elias Dolah yang mengancam gawang Persib, tetapi bola hanya membentur mistar. GAGAL!

Terus Terancam, Persib Bandung Nyaris Memimpin

Elias Dolah pula yang kembali mengancam gawang Persib di menit ke-19, yang sayangnya – lagi-lagi, bola sundulannya hanya membentur mistar gawang Maung Bandung.

Peluang emas bagi Persib terjadi di menit 38 saat mereka lakukan serangan balik dan Marc Klok berusaha sodorkan umpan matangnya kepada Beckham Putra. Namun, Beckham gagal memanfaatkan peluang ini di depan mulut gawang BUFC, dan bola hasil tembakannya malah melenting di atas gawang tuan rumah. GAGAL!

Upaya mencetak gol terus dilakukan para pemain kedua tim di sisa babak pertama ini, tapi tak ada yang membuahkan hasil, skor imbang 0-0 pun menutup laga Bali United vs Persib Bandung di babak pertama.

Bali United Terus Menekan di Babak Kedua

Eber Bessa mengancam gawang Persib tiga menit usai jeda. Namun upaya ini digagalkan Rezaldi Hehanusa yang lakukan backpass yang juga cukup membuat deg-degan, karena nyaris mencetak gol bunuh diri. Beruntung bola berhasil ditangkap Mendoza.

NYARIS! Tembakan keras Jefferson Assis harusnya bisa membawa Bali United memimpin di menit ke-59, tapi peluangnya yang sebenarnya gagal dijangkau Kevin Ray lagi-lagi hanya membentur tiang gawang!

Persib tampak kesulitan mengancam gawang tuan rumah di babak kedua ini, sementara Bali United berhasil satu kali menggetarkan gawang Kevin Ray.

Di menit ke-71 giliran Muhammad Rahmat yang harusnya membawa BUFC memimpin lewat tendangan kerasnya, tapi upaya itupun masih melebar!

Giliran Alberto Rodriguez yang berhasil lakukan penyelamatan gemilang saat Privat Mbarga nyaris menjebol gawang Persib Bandung di menit ke-80. Gawang Persib kembali terancam, dan kali ini Kevin Ray yang kembali lakukan penyelamatan gemilang hingga gawangnya tetap clean sheet hingga menit-menit akhir.

Giliran sundulan kepala David da Silva yang nyaris bersarang di gawang tuan rumah di menit 87, beruntung upaya ini berhasil digagalkan Adilson!

KARTU MERAH! Bali United Bermain 10 Orang di Akhir Laga

Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Jajang Mulyana lakukan pelanggaran terhadap David da Silva dan mendapat kartu kuning kedua di laga ini. Akibatnya, Jajang yang juga jebolan akademi Persib Bandung itu harus mandi lebih cepat.

Persib Bandung pun berusaha memanfaatkan ketimpangan ini. Sayangnya, peluang tendangan bebas yang didapat Maung Bandung setelah itu gagal dimanfaatkan skuad Teco.

Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung

  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa; Irfan Jaya, Jefferson Assis, Rahmat Arjuna.
  • Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa, Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez; Stefano Beltrame, Marc Klok, Dedi Kusnandar; David da Silva, Ciro Alves, Beckham Putra.