Manchester United Siap Pecahkan Rekor Transfer Untuk Datangkan Pengganti Anthony Martial

Manchester United dilaporkan siap pecahan rekor transfer untuk mendatangkan pengganti Anthony Martial dan menggoda Athletic Bilbao agar mau melepas aset terbaiknya.

Manajer Setan Merah, Erik ten Hag tampaknya telah membuat keputusan akhir untuk menggantikan bintang Manchester United yang belum memenuhi ekspektasi.

Pelatih asal Belanda itu tengah membuat rencana jangka panjang bagi United dan tengah mempersiapkan daftar belanja pemain di dua jendela transfer berikutnya, meskipun spekulasi masih berlanjut tentang masa depannya.

Dan dengan Sir Jim Ratcliffe diharapkan menyelesaikan pembelian 25 persen saham klub dalam beberapa pekan mendatang, tampaknya tidak ada rencana untuk memberhentikan Ten Hag dalam waktu dekat sebagai manajer Manchester United.

Prioritas pertama Ten Hag, adalah memperkuat skuadnya dengan beberapa tambahan pemain pada bursa transfer musim dingin ini, dengan mendatangkan penyerang baru untuk membantu mengurangi beban kerja Rasmus Hojlund , itu aan menjadi prioritas utama.

Pemain Denmark itu telah tampil baik sejak bergabung dengan Red Devils, mencetak lima gol dalam enam pertandingan Liga Champions, meskipun sebenarnya secara keseluruhan kurang begitu mengesankan.

Diliga domestik, Hojlund malah kesulitan dan belum mencetak sebiji gol pun di Liga Premier, ia gagal mencetak gol dalam 13 penampilan selama total 888 menit.

Tapi kita juga tak bisa mengesampingkan fakta, bahwa ada alasan tertentu untuk masalah Hojlund tersebut, United harus mengelola waktu bermainnya karena dia kesulitan mengatasi cedera punggung yang belum pulih sepenuhnya.

Akibatnya, Ten Hag sangat ingin menambahkan mesin gol baru untuk mengurangi beban kerja Rasmus Hojlund.

Salah satu pemain yang diberi kesempatan akhir-akhir ini adalah Anthony Martial, yang sekarang memasuki musim kesembilannya sebagai pemain Manchester United.

Namun, penyerang asal Prancis itu hanya berhasil mencetak dua gol dalam 19 penampilan musim ini.

Martial tampaknya akan meninggalkan Manchester United saat bos baru Jim Ratcliffe mengincar Nico Williams, apalagi jika melihat Martial tampil kurang memuaskan dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Newcastle dan Bournemouth.

Sekarang, dengan kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan, Ten Hag siap membiarkannya pergi – mungkin bahkan secepatnya pada bulan Januari untuk mendapatkan biaya tambahan dari penjualannya.

Meskipun United memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan lagi menjadi musim kesepuluh, berita terkini menyebutan bahwa sudah diputuskan ia tidak akan diperpanjang dan bahwa Ten Hag telah memutuskan untuk tak lagi mengandalkan pemain tersebut.

Akibatnya, laporan di Spanyol sekarang menyebutkan bahwa Ratcliffe dan Ten Hag telah memutuskan untuk mendatangkan penyerang Athletic Bilbao, Nico Williams.

Pemain berusia 21 tahun itu dianggap sebagai salah satu bakat terbaik di LaLiga, setelah mencetak empat gol dan memberikan lima assist dari 15 penampilan musim ini.

Dengan kontribusi gol setiap 1,66 pertandingan, mudah melihat mengapa pemain asal Spanyol yang telah mencapai 11 caps dengan timnas Spanyol ini sangat diinginkan.

Memang, Bilbao baru-baru ini memperpanjang kontraknya sebagai penghargaan atas performanya yang luar biasa bersama klub.

Dan United siap membayar sejumlah uang yang mendekati rekor transfer klub. Bahkan dikabarkan bahwa Ratcliffe bersedia membayar hingga 100 juta euro atau sekitar nyaris 1,7 triliun rupiah agar bisa membujuk Bilbao untuk melepaskan aset mereka yang paling berharga itu.

Apakah Bilbao, yang saat ini berada di posisi kelima di LaLiga, akan tergoda untuk melepas pemain bintang mereka tetap menjadi tanda tanya.

Dan jika biaya tersebut terealisasi, itu akan menjadi transfer terbesar kedua dalam sejarah Manchester United, hanya kalah tipis dari transfer Paul Pogba pada musim panas 2016.

Williams dikontrak oleh Bilbao hingga musim panas 2027 dan telah mencetak 25 gol, menambahkan 12 assist dalam 130 penampilan sejauh ini.

Dia juga disebut-sebut sebagai target bagi Barcelona, Liverpool, dan Aston Villa dalam beberapa pekan terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!