Tottenham Hotspur Bakal Tikung Target Transfer Roberto De Zerbi di Italia

Tottenham Hotspur akan segera mengirimkan tawaran resmi untuk transfer penyerang Juventus, tim asal London Utara ini berusaha mencegah sang pemain bergabung dengan Brighton.

Brighton dikenal mahir dalam mencari bintang muda berpotensi besar dari sebuah klub yang tidak terduga sebelum mengembangkannya menjadi pemain Premier League terbaik.

Lihat saja apa yang telah mereka lakukan dengan bintang-bintang saat ini seperti Kaoru Mitoma, Evan Ferguson, dan Pervis Estupinan.

Dan selanjutnya, Brighton tampaknya akan mulai mengandalkan pemain-pemain seperti Simon Adingra, Julio Enciso, dan Facundo Buonanotte, itu hanya beberapa diantaranya saja.

Biasanya, Brighton mengeluarkan biaya kecil untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut sebelum menjual mereka dengan keuntungan besar.

Seperti transfer Moises Caicedo, yang datang ke Amex Stadium hanya dengan biaya 4,5 juta pounds tetapi kemudian ditransfer ke Chelsea dengan biaya besar 115 juta pounds. Edan kan!

Uang ini kemudian memungkinkan Brighton untuk berinvestasi lebih banyak dalam mencari bakat-bakat muda, dan siklus tersebut akan terus berlanjut.

Brighton kini sedang mengamati seorang bakat terpendam lagi, kali ini dari sebuah klub yang lebih terkenal. The Seagulls tengah mengejar winger Inggris U21 yang bernama Samuel Iling-Junior, yang saat ini kurang mendapatkan tempat di Juventus.

Dan tampaknya pihak Tottenham Hotspur telah mendengar rencana Brighton tersebut dan berusaha memotong jalur dengan menandatangani pemain tersebut sebelum menjadi bintang yang sangat mahal dengan bersinar di bawah didian Roberto de Zerbi di Brighton.

Spurs bahan siap melanjutkan ke level pinangan lebih lanjut untuk merekrut Iling-Junior dengan mengajukan tawaran resmi dalam waktu dekat.

Ange Postecoglou diyakini adalah penggemar berat pemain berusia 20 tahun itu, yang biasanya beroperasi di sisi kiri tetapi juga dapat bermain sebagai winger kanan jika diperlukan.

Tottenham berharap dapat mengalahkan Brighton dalam perlombaan mendapatkan Samuel Iling-Junior, danĀ  Juve telah membandrol bintang mudanya dengan kisaran harga antara 15-20 juta pounds, itu setara dengan 300-400 miliar rupiah, yang merupakan nilai yang bagus untuk seseorang yang telah mewakili timnas Inggris di setiap tingkat mulai dari U15 hingga U21.

Iling-Junior dikabarkan juga tertarik dengan kemungkinan meninggalkan Juve, karena manajer Max Allegri lebih memilih untuk menggunakan Filip Kostic di sisi kiri.

Hal ini telah membuat Iling-Junior terpaksa hanya tampil dalam enam pertandingan musim ini, dengan total waktu bermain hanya sebanyak 129 menit.

Pemuda ini juga akan senang kembali ke London. Ia lahir di ibu kota Inggris itu dan kepindahannya akan memungkinkan dia lebih dekat dengan keluarganya.

Jika Juve melepas Iling-Junior, mereka akan segera menginvestasikan uang tersebut ke posisi yang perlu diperkuat, seperti gelandang tengah. Bintang Atletico Madrid, Rodrigo de Paul, adalah target utama mereka untuk area tersebut.

Sementara itu, Postecoglou sudah memiliki Richarlison, Son Heung-min, Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, Manor Solomon, dan Bryan Gil yang mampu bermain di area-area lebar.

Namun, pemain seperti James Maddison, Richarlison, dan Solomon telah menghabiskan waktu di ruang perawatan musim ini, yang memaksa Postecoglou untuk merombak lini serang timnya, seperti dengan menempatkan Kulusevski di posisi tengah.

Jelas bahwa kedatangan Iling-Junior akan memberikan manajer opsi tambahan di lini serang, membantu melindungi klub dari beberapa dampak cedera.

Selain itu, kedatangan Iling-Junior akan memungkinkan Spurs untuk melepaskan Gil, karena pemain asal Spanyol itu belum bisa meyakinkan beberapa manajer di Stadion Tottenham Hotspur selama ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!