Absen di Akhir Pekan Ini, Barcelona Simpan Ronald Araujo untuk Liga Champions

Gilabola.com – Barcelona lanjutkan hasil kurang memuaskan mereka setelah hanya bermain imbang 1-1 di Rayo Vallecano akhir pekan ini. Kejutan lain di laga ini, absennya Ronald Araujo, yang semula diberitakan akan menjadi kapten tim.

Hasil imbang 1-1 ini tentu saja cukup mengecewakan, apalagi gawang Blaugrana kebobolan lebih dulu, sementara gol penyama kedudukan pun dikantongi tim asuhan Xavi Hernandez itu dari gol bunuh diri tuan rumah di penghujung laga.

Ini artinya, tak ada satupun bintang Barcelona yang berhasil mencetak gol balasan. Jika pemain lawan, Florian Lejeune, tak lakukan kesalahan dan menjebol gawangnya, maka Barca kalah di laga ini. Tentu saja, hasil ini bisa menghambat langkah signifikan Blaugrana dalam persaingan perebutan gelar juara musim ini.

Sementara jelang laga ini, Araujo yang santer diberitakan akan menjadi kapten Barcelona untuk pertama kalinya – karena absennya Marc-Andre ter Stegen dan Sergi Roberto akibat cedera, malah bermain dari bangku cadangan. Xavi andalkan Inigo Martinez dan Andreas Christensen sebagai starter dan mitra di jantung pertahanan Blaugrana.

Menurut Sport, Barca tengah mempersiapkan Araujo yang berpeluang besar untuk dimainkan sebagai starter saat Barcelona menjamu Porto pada hari Rabu (29/11).

Barcelona Ambisi Lolos Fase Grup Liga Champions

Laga melawan tim asal Portugal itu akan menjadi pertandingan penting bagi tim Catalan tersebut, karena kemenangan atas Porto bisa membantu mereka amankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Hal ini tentunya sangat penting, mengingat Barca sudah merasakan pahitnya tersingkir di fase grup Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Kehadiran Araujo di laga tersebut tentunya bisa menjadi kunci saat Barcelona berusaha hindari hasil yang mengecewakan lagi, yang mungkin akan tentukan nasib mereka di Liga Champions hingga laga terakhir.

Mengapa Ronald Araujo Jadi Cadangan di Markas Vallecano?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kita semua tahu, Araujo sebenarnya cukup fit untuk jadi starter di laga melawan Rayo Vallecano, Sabtu (25/11) malam. Namun, ketidakhadirannya dalam starting XI Barca malam tadi menjadi bagian dari rencana Xavi dalam mengocok nama pemain dalam skuadnya dan memberi waktu istirahat kepada sejumlah pemain penting.

Xavi tentunya mewaspadai pertandingan melawan Porto tengah pekan depan, dan tampaknya memprioritaskan lolosnya Barca ke babak sistem gugur Liga Champions di atas segalanya.

Itulah mengapa Xavi putuskan agar memberi waktu rehat tak hanya kepada Araujo seorang, tetapi juga Jules Kounde. Bahkan Ilkay Gundogan, Raphinha, Joao Felix dan Fermin Lopez juga tak menjadi starter di Estadio de Vallecas.

Jangan lupa, Barcelona juga sudah mendapat dorongan besar dengan kembalinya Frenkie de Jong. Sementara Sergi Roberto kemungkinan juga akan segera kembali ke lapangan, ikut memberi dorongan yang signifikan bagi tim Catalan tersebut.