AC Milan Menang Tipis, Francesco Camarda Ukir Sejarah di Serie A

Gilabola.com – AC Milan menang tipis 1-0 atas Fiorentina, Minggu (26/11), dan pemain muda Francesco Camarda bukukan sejarah di Serie A bersama Rossoneri.

Francesco Camarda bukukan rekor sebagai pemain termuda yang tampil dalam pertandingan Serie A di usianya yang masih 15 tahun 260 hari.

Dia berhasil merebut rekor tersebut dari pemain Bologna, Wisdom Amey, yang sebelumnya bukukan rekor sebagai pemain termuda ketika ia memulai debutnya di laga melawan Genoa di tahun 2021, ketika usianya masih 15 tahun dan 274 hari.

Paolo Maldini menjadi pemain AC Milan lainnya yang pernah memegang rekor tersebut, setelah ia tampil di tim senior Milan untuk pertama kalinya di usia 16 tahun enam bulan.

Camarda – yang dijuluki ‘titisan Michael Owen’ itu, bermain menggantikan Luka Jovic di menit ke-83 saat Milan amankan kemenangan 1-0 atas Fiorentina, Minggu (26/11) dini hari WIB.

AC Milan Kekurangan Pemain di Lini Depan

Penyerang tengah usia muda ini dipanggil Stefano Pioli ke skuad utama, setelah Olivier Giroud diganjar sanksi larangan bermain di dua pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya di laga melawan Lecce.

Selain itu, diungkapkan Daily Mail, Noah Okafor juga alami cedera selama jeda internasional, hingga ia harus absen dari pertandingan dini hari tadi. Milan pun kekurangan opsi di lini depan.

Pioli mempertimbangkan Camarda setelah bintang remaja itu mencetak empat gol dalam enam penampilan untuk Timnas Italia U17, dan telah memulai debutnya di UEFA Youth League pada bulan September, saat Milan menang 4-0 atas Newcastle.

Ini Catatan Apik Pemain Muda AC Milan Tersebut!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ketika nama Camarda – yang lahir pada 10 Maret 2008, diumumkan melalui pengeras suara di San Siro, penonton langsung bergemuruh menyambutnya dengan tepuk tangan meriah. Tampaknya, dia juga sudah berhasil mengumpulkan banyak fans di usianya yang masih sangat muda!

Camarda memang sudah tampil di hampir semua pertandingan Primavera 1 Milan musim ini, di mana mencetak satu gol di liga sepak bola yunior di Italia tersebut.

Meskipun belum memiliki kontrak dengan tim Italia, Camarda sudah mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan yang dilakoninya di level pemain remaja untuk skuad muda Milan.

AC Milan Segera Bersiap-siap Hadapi Borussia Dortmund

Pada akhir pekan ini, Camarda membantu Milan meraih kemenangan yang ke-8 di musim ini, di mana eksekusi penalti Theo Hernandez di akhir babak pertama menjadi gol penentu kemenangan bagi tim Pioli.

Milan alami periode sulit di Serie A belakangan ini, meskipun sekarang duduk di peringkat ketiga klasemen sementara. Rossoneri hanya memenangkan empat dari 10 pertandingan terakhir, sementara sisanya, tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

Kini, skuad Pioli harus bersiap-siap hadapi Borussia Dortmund di Liga Champions pada tengah pekan, sebelum bertemu Frosinone di akhir pekan depan.