Hasil PSS Sleman vs Barito Putera, Super Elja Akhirnya Menang Setelah 10 Laga Tak Pernah Sukses!

Gilabola.com – Hasil PSS Sleman vs Barito Putera di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/11) sore, berakhir dengan skor 2-1.

PSS Sleman akhirnya berhasil amankan kemenangan setelah tak pernah menang di 10 pertandingan sebelumnya. Tentu saja, ini hasil yang menggembirakan – dan tentunya sangat penting, bagi skuad Super Elang Jawa di musim ini.

Sebaliknya, Barito Putera yang datang ke laga ini dengan percaya diri – setelah tak pernah kalah di enam laga sebelumnya, harus merasakan gawang mereka kebobolan dua gol tuan rumah.

Namun hadapi lawan berat hari ini, PSS berhasil memimpin di menit ke-33 lewat sundulan kepala Jihad Ayoub di menit 33. Koleksi gol tuan rumah kemudian digandakan Hokky Caraka tepat di menit ke-70.

Sementara Barito Putera, hanya berhasil membalas satu gol di menit ke-84 lewat gol pemain baru mereka, Eksel Runtukahu.

Berkat kemenangan yang sangat berarti ini, PSS Sleman beranjak menjauh dari zona merah. Laskar Sembada kini berada di urutan ke-13 dengan kantongi poin 23. Sedangkan Barito Putera, tertahan di posisi ke-7 dengan koleksi 28 poin.

PSS Sleman Tertekan, PSS Sleman Cetak Gol!

PSS Sleman alami tekanan demi tekanan di 20 menit pertama. Namun mereka berusaha keluar dan lakukan serangan balik, saat Thales berhasil gagalkan peluang tendangan bebas Barito Putera di menit ke-19. Sayangnya upaya ini berhasil digagalkan tim tamu.

Namun, keasikan menyerang, gawang Barito Putera malah kebobolan lebih dulu. Jihad Ayoub berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Jonathan Bustos dengan sundulan kepalanya, yang langsung bersarang di gawang tim tamu. GOL!! PSS Sleman memimpin 1-0 di menit ke-33!

Usai kebobolan, anak-anak asuhan Rahmad Darmawan berjuang ekstra keras untuk samakan kedudukan. Namun upaya mereka berulang kali berhasil digagalkan tuan rumah, laga di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

Hokky Caraka Bawa PSS Gandakan Keunggulan

Di babak kedua Barito Putera langsung tancap gas demi samakan kedudukan. Namun, lagi-lagi upaya yang dilakukan Laskar Antasari kerapkali berhasil digagalkan tim tuan rumah.

Alih-alih samakan kedudukan, gawang Barito Putera malah kembali kebobolan tepat di menit ke-70. Hokky Caraka yang tanpa pengawalan berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dan langsung menyarangkannya ke gawang Ega Rizky. GOL!! 2-0 Untuk PSS Sleman!

Pemain baru PSS, Ajak Riak, yang baru dimainkan di babak kedua, harusnya bisa menambah koleksi gol tuan rumah di menit ke-10. Sayangnya, tembakan pemain bernomor punggung 10 itu masih membentur tiang gawang Barito Putera, dan bola memantul keluar. GAGAL!

Barito Putera Mengejar di Akhir Laga

Sayangnya Anthony Pinthus gagal mempertahankan gawangnya tetap clean sheet setelah Eksel Junior berhasil memanfaatkan bola rebound dan menjebol gawang PSS di menit 84. GOL!! 1-2 Untuk Barito Putera!

Setelah itu, kedua tim masih terus lanjutkan permainan menekan mereka. PSS – tentu saja, berusaha mencetak gol yang akan membuat mereka menjauh dari tim lawan. Sedangkan Barito Putera berusaha ekstra keras samakan kedudukan, dan mencuri poin di kadang lawan.

Namun upaya yang dilakukan skuad Rahmad Darmawan tak membuahkan hasil. Di samping kalah, di akhir laga mereka juga kehilangan Rizky Pora yang dikartu merah wasit sesaat setelah laga usai. Rupanya, pemain veteran itu diduga melontarkan kata-kata tak sopan kepada wasit usai timnya alami kekalahan di laga ini.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Barito Putera

  • PSS Sleman (4-3-3): Anthony Phintus; Bayu Setiawan, Nur Diansyah, Thales, Abduh Lestaluhu; Jonathan Bustos, Jihad Ayoub, Wahyudi Hamisi; Todd Ferre, Hokky Caraka, Esteban Vizcarra.
  • Barito Putera (4-1-3-2): Ega Rizky; Frendi Saputra, Muhammad Firly, CharlI de Murga, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi; Bayu Pradana; Murilo Mendes, Mike Ott, Abdul Aziz; Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Gustavo Tocantins.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!