Ajax Curi Taktik Erik ten Hag, Liverpool Bisa Ulang Kekalahan dari Manchester United

Liverpool bisa mengulang kekalahan menyakitkan dari Manchester United akhir bulan lalu, karena Ajax berusaha meniru apa yang dilakukan Erik ten Hag saat Setan Merah menang atas skuad Jurgen Klopp itu.

The Reds diyakini akan alami kesulitan yang sama dengan ketika mereka dipermalukan MU, 2-1, pada 23 Agustus lalu. Pasalnya, pelatih Ajax yang baru, Alfred Schreuder, berniat mencuri cara yang diterapkan Ten Hag dalam laga tersebut.

Apalagi, Ajax saat ini berada di atas angin setelah mereka menang telak, 4-0, atas Rangers di pertandingan pertama fase Grup A Liga Champions sebelumnya. Sedangkan The Reds, malah baru saja dipermalukan Napoli, 4-1, di laga pembuka pekan lalu.

Jurgen Klopp menyatakan, timnya harus ‘menemukan kembali’ diri mereka untuk membalikkan situasi ini. The Reds bahkan hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan awal Liga Premier musim ini, dan akann bertemu Ajax yang sudah memenangkan ke enam pertandingan liga mereka, dengan rata-rata mencetak lebih dari tiga gol dalam satu pertandingannya.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Buruknya lini pertahanan Liverpool menjadi masalah besar bagi Klopp sejauh musim ini, di mana hal itu membuat The Reds selalu kebobolan dalam lima pertandingan awal musim ini. Laga yang digelar di Old Trafford bulan lalu pun telah menyoroti besarnya masalah yang dihadapi Klopp, ketika Manchester United akhirnya memperlihatkan sejumlah kelemahan skuad Liverpool musim ini.

Dan, Schreuder – yang pernah bekerja sebagai asisten Ten Hag di Ajax sebelum akhirnya mengambil alih posisi Ten Hag di akhir musim panas lalu, menyatakan dia akan melihat ap saja yang telah diperbuat United hingga mereka bisa mengalahkan Liverpool akhir bulan lalu. Cara-cara itu pula yang akan diterapkannya saat skuad De Godenzonen bertemu The Reds di Liga Champions.

“Saya sudah melihat pertandingan itu, apa saja yang telah mereka lakukan. Pastinya ada beberapa hal yang mereka lakukan terhadap Liverpool, yang juga bisa kami lakukan. Kami ada pertemuann dengan tim malam ini, dan kami akan melihat apa yang harus kami lakukan, meskipun kami mungkin juga akan lakukan beberapa hal berbeda. Kami akan mainkan tim terbaik kami,” tandas Schreuder, seperti dilansir Express.

Saat ini, performa Liverpool memang tengah menurun dan mereka kerap tampil buruk. Namun, selama bertahun-tahun The Reds sudah berhasil membuktikan bahwa mereka juga kerap kali mampu membalikkan situasi dengan cepat, hingga kadang-kadangĀ  menjadi tim yang tak terkalahkan.

Jurgen Klopp tentunya telah mainkan peranan besar dalam membantu skuad Anfield menjadi salah satu tim terbaik di Eropa, dan Schreuder tahu betul hal itu, hingga ia menganggap timnya akan hadapi tantangan sulit saat mereka berlaga di Anfield.

“Dalam tujuh tahun terakhir, Jurgen Klopp selalu berhasil membawa timnya tampil sangat baik. Mereka sudah tiga kali melaju ke final Liga Champions, dia benar-benar manajer yang luar biasa,” ujar Schreuder.

BANDARTOGEL77