Bekas Klub Darwin Nunez Melaju Satu Tahap Lebih Dekat ke Drawing Liga Champions

Gila Bola – Klub Portugal tempat Darwin Nunez merumput musim lalu, dan ikut serta menyingkirkan Barcelona, kini satu tahap lebih dekat ke drawing Liga Champions setelah menang besar 7-2 agregat tadi malam.

Benfica menang 1-3 di kandang Midtjylland pada laga leg kedua kualifikasi Liga Champions, Rabu (10/8). Dengan klub Denmark itu menderita kekalahan 4-1 dari leg pertama di Estádio da Luz, Midtjylland butuh tiga gol tanpa balas untuk memaksakan extra time, sebuah prestasi yang belum pernah mereka capai di Eropa sejak 2020.

Gol-gol yang dibutuhkan tidak terjadi. Tuan rumah di Cepheus Park malah kemasukan tiga gol dari Enzo Fernandez, Henrique Araujo dan kemudian Diogo Goncalves, sebelum dan sesudah satu gol balasan dari Pione Sisto. Agregat 7-2 bagi SL Benfica.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dengan hasil ini maka klub yang dulu juga menjadi bekas klub Bernardo Silva, Angel di Maria, Joao Felix, Ederson dan Nemanja Matic ini akan melaju ke babak play-off dan menjumpai pemenang antara Dynamo Kyiv melawan Sturm Graz.

Pertandingan dua tim ini baru akan selesai beberapa menit lagi pada Rabu dinihari, 10 Agustus 2022, dengan tim asal Austria itu kemungkinan berhasil memaksakan extra time setelah skor terjaga 1-0 dan agregat 1-1 lawan raksasa Ukraina, yang untuk sementara tersingkir dari negerinya akibat invasi Rusia.

Jika berhasil lolos dari jebakan play-off maka Benfica akan masuk ke drawing Liga Champions pada 25 Agustus mendatang guna menemukan calon-calon lawan mereka di tahap penyisihan grup.

Benfica mengejutkan seluruh dunia musim lalu ketika mengalahkan Barcelona 3-0 dan menyebabkan klub arahan Xavi Hernandez itu harus meratapi diri tersingkir dari kompetisi elit Eropa, menduduki posisi ketiga Grup E.

BANDARTOGEL77