Bellingham Enam Gol, Satu Assist dari Enam Pertandingan Real Madrid!

Gila BolaReal Madrid akan merasa sangat beruntung menebus Jude Bellingham dari tangan Borussia Dortmund. Si pemain Inggris sudah menyumbangkan 6 gol dari enam pertandingan, plus satu assist!

Terakhir kali, pemain yang masih berumur 20 tahun itu mencatatkan gol dari jarak yang sangat pendek guna memberi Los Blancos kemenangan atas tim Bundesliga yang keras kepala, Union Berlin, pada laga Kamis dinihari (21/9).

Itu sama sekali bukan gol yang indah, tetapi siapa yang peduli? Gol adalah gol dan memberi skuad Carlo Ancelotti tiga poin yang sangat penting pada musim ke-28 mereka di Liga Champions.

Proses Terjadinya Gol Bellingham ke Gawang Union Berlin

Sudah memasuki menit ketiga dari lima menit injury time di akhir pertandingan. Real Madrid sang juara Eropa 14 kali itu di dalam ancaman dipermalukan satu tim Bundesliga yang lima tahun lalu masih berada di divisi kedua sepak bola Jerman.

Lalu datanglah satu kesempatan sepak pojok. Toni Kroos mengambilnya secara cepat terarah ke Fede Valverde, dengan si pemain No 15 ini menusuk lebih ke tengah sebelum melepaskan satu serangan keras, yang terpantulkan satu pemain tim tamu.

Bola liar kemudian disambar oleh Bellingham menjadi gol jarak sangat dekat di depan gawang Frederik Ronnow, stopper asal Denmark.

Union Berlin Tidak Berniat Mencetak Gol

Urs Fischer selaku pelatih tim tamu tahu, dia tidak bisa adu skill dengan raksasa yang sudah mendominasi kompetisi Liga Champions ini selama bertahun-tahun dan memiliki kualitas pemain satu level lebih baik.

Jadi ia memerintahkan anak buahnya untuk bertahan rapat dengan lima bek dan empat gelandang. Hanya ada tiga percobaan serangan dari tim tamu, nihil tembakan ke gawang tuan rumah, menyebabkan Kepa Arrizabalaga tidak sempat berkeringat.

“Teror dari Kopenick” adalah julukan yang disematkan pada klub asal ibukota Berlin ini, untuk serangan balik mereka yang sangat cepat dan efisien. Tetapi Die Eisernen memilih untuk tidak melakukannya.

Mungkin juga karena peluang untuk melakukan serangan balik itu tidak pernah tiba. Mungkin juga karena sejak awal mereka hanya mengincar satu poin.

Bellingham 6 Gol dari Enam Pertandingan

Pemain 20 tahun asal Inggris, Bellingham, sudah mencetak enam gol dan menyumbangkan satu assist dari enam pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan terbaiknya terjadi ketika ia mencatatkan dua gol dan satu assist dalam kemenangan 1-3 di kandang Almeria, pekan kedua Liga Spanyol.

Selain itu ia juga sudah mencetak satu gol masing-masing dalam kemenangan 0-2 di Athletic Bilbao pekan pertama, kemenangan 0-1 di Celta Vigo, kemenangan 2-1 saat menjamu Getafe, dan terakhir tadi malam saat menaklukkan Union Berlin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!