Dihajar Arsenal, PSV Eindhoven Akui Kalah Kelas

Gila Bola – Bek PSV Eindhoven, Jordan Teze menyebutkan kalah dari Arsenal bukan kejutan. Ia mengakui The Gunners memiliki kualitas yang lebih baik daripada timnya.

Arsenal menghadapi PSV Eindhoven di pertandingan pertama Grup B Liga Champions, Kamis (21/9) dini hari WIB. Bermain di Emirates Stadium, skor akhir ditutup 4-0 untuk kemenangan klub sepak bola asal London Utara.

Gawang PSV Eindhoven sendiri sudah kebobolan saat laga baru berjalan 8 menit lewat gol yang dicetak oleh Bukayo Saka. Kemudian di menit ke-20, Leoandro Trossard berhasil mencatakan namanya di papan skor. Gabriel Jesus memperbesar keunggulan di menit ke-38.

Gol penutup Arsenal tercipta di menit ke-70 dari Martin Odegaard. Kemenangan atas PSV Endhoven membuat Meriam London puncaki klasemen Grup B Liga Champions.  Usai timnya kalah, Jordan Teze akui tim besutan Mikel Arteta memang pantas meraih kemenangan.

Tanggapan Jordan Teze

Dalam konferensi persnya, Jordan Teze mengatakan kekalahan dari Arsenal bukan kejutan bagi PSV Eindhiven. Ia tahu apa yang cuma bisa diharapkan ketika bermain di kandang The Gunners. Artinya, berupaya raih satu poin.

Namun Jordan Teze mengakui Arsenal adalah tim sepakbola yang bagus. Menurutnya, Meriam London adalah tim yang berkualitas dan bermain dengan cara yang cerdas.

Jordan Teze menyebutkan PSV Eindhoven tidak menghadapi tim seperti Arsenal di Liga Belanda. Oleh karena itu, ia menilai timnya kalah sangat wajar.

Fakta Menarik

Pertandingan Arsenal melawan PSV Eindhoven, yang berakhir dengan kemenangan telak menandai kembalinya bermain di Liga Champions usai enam musim sebelumnya absen.

Menariknya, Arsenal benar-benar tidak gugup usai absen lama di Liga Champions. Buktinya, berhasil mencetak empat gol dalam pertandingan pertama fase grup. Bahkan Bukayo Saka dan Martin Odegaard masing-masing sumbang gol maupun assist.

Arsenal menjadi tim kedua yang meraih kemenangan besar plus clean sheet di laga pertama Liga Champions 2023/24. Sebelumnya, ada Barcelona yang menang 5-0 atas Antwerp.

PSV Eindhoven Masih Ada Peluang

PSV Endhoven memang tim kedua yang kalah telak di laga pertama Liga Champions. Tapi Jordan Teze dan kolega masih punya kans untuk lolos usai laga Sevilla kontra Lens berakhir imbang 1-1.

Di sisi lain, bagi Arsenal kemenangan atas PSV Eindhoven sekaligus menuntaskan balas dendam. Pasalnya, pada pertemuan terakhir 2022 di Liga Europa kalah 2-0.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!