Unai Emery Ingin Ukir Sejarah di Liga Konferensi Eropa dengan Aston Villa

Gila Bola Unai Emery tidak ingin bermain-main di Liga Konferensi Eropa. Ia tegaskan bertekad menangkan trofi kasta ketiga di Eropa dengan Aston VIlla.

Aston Villa akhirnya bermain di pentas Eropa setelah finis di tujuh besar Liga Inggris. Keberhasilan tersebut tak lepas berkat tangan dingin Unai Emery yang datang sebagai pelatih pengganti.

Tim berjuluk The Villans sebelum tergabung ke fase grup harus melewati babak playoff dulu. Ya, klub Liga Inggris menantang Hibernian dan hasilnya menang agregat dengan skor mencolok 8-0.

Meki tim debutan di Liga Konferensi Eropa, tetapi Unai Emery tetap ingin memasang target tinggi di kasta ketiga sepak bola Eropa di mana ingin keluar sebagai juara.

Seriusi Liga Konferensi Eropa 

Dalam konferensi persnya, Unai Emery tegaskan kompetisi di Eropa sangat penting. Ia tegaskan ingin membagikannya dengan fans, pemain, dan tim kepelatihan Aston Villa.

Unai Emery tegaskan ingin menulis sejarah baru di Liga Konferensi Eropa. Ia juga sadar terkadang bermain di level Eropa bisa sukses dan tidak. Akan tetapi, ia tegaskan akan memakai setiap pengalaman agar membawa timnya menjadi juara.

Senada dengan Unai Emery, Matty Cash dari perwakilan pemain ingin membawa Aston Villa menjadi juara grup Liga Konferensi Eropa dan kemudian berjuang untuk memenangkan trofi ini.

Siapa Lawan Aston Villa?

Hasil pengundian Liga Konferensi Eropa, Aston Villa akan berada di Grup E. The Villans akan segrup dengan AZ Alkmaar, Legia Warsawa, dan Zrinjski.

Sedangkan di pertandingna pertama tim besutan Unai Emery akan menghadapi Legia di Polish Army Stadium, Kamis (21/9) malam WIB. Artinya, klub Liga Inggris akan bertandang ke Polandia.

Aston Villa juga memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Legia Warsawa. Pasalnya, berhasil menang dengan skor 3-1 melawan Crystal Palace di Liga Inggris.

Unai Emey Pengalaman di Eropa

Pelatih sepak bola berusia 51 tahun merupakan juru racik yang berpenglaman di pentas Eropa. Bagaimana tidak, Unai Emery sudah menangkan 3 trofi Liga Europa di Sevilla dan 1 bersama Villarreal.

Kini dengan Aston Villa, ia bertekad memenangkan gelar Liga Konferensi Eropa. Menarik dinantikan apakah para pemain Aston Villa bisa menjawab tantangan dari Unai Emery atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!