Tiga Poin Penting Napoli dari Markas Braga

Gila Bola – Kapten Napoli, Giovanni di Lorenzo lega bisa meninggalkan kandang Braga dengan meraih kemenangan.

Napoli bertemu Braga di pertandingan pertama Grup C Liga Champions, Kamis (21/9) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Estadio Municipal de Braga ditutup dengan skor 1-2 untuk kemenangan Partenopei.

Juara Liga Italia musim lalu butuh waktu 46 menit untuk menjebol gawang Braga. Gol pembuka dicetak oleh Giovanni di Lorenzo di pengujung babak pertama. Sedangkan tuan rumah baru bisa mencetak gol di menit ke-84 dari Bruma.

Napoli beruntung bisa mendapatkan tiga poin usai pemain Braga, Sikou Niakate mencetak gol bunuh diri di menit ke-88. Kemenangan laga tandang membuat Giovanni di Lorenzo dan kolega berada di peringkat pertama klasemen Grup C Liga Champions.

Bukan Laga yang Mudah 

Meski meraih kemenangan atas Braga, tetapi Giovanni di Lorenzo menilai Napoli tidak mudah saat bertandang ke Portugal.

Dikutip dari tribalfootball, pemain sepakbola berusia 30 tahun mengatakan timnya mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol yang tak bisa dimanfaatkan. Ia menyebutkan kemenangan yang diraih oleh Napoli tidak gampang di Liga Champions.

Oleh karena itu, Giovanni di Lorenzo sangat senang ketika Napoli berhasil menang di markas Braga. Menurutnya, Napoli telah menunjukkan semangat yang tinggi dan memainkan sepak bola yang hebat ketika diperlukan.

Wajar Kemenangan Penting 

Walaupun meraih tiga poin, tetapi faktanya Napoli kalah dalam penguasaan bola 46 banding 54 persen. Tapi mampu melepaskan 6 tembakan on target, sedangkan Braga 2.

Kemenangangan diraih di laga pembuka sangat penting, karena Napoli ada di grup Liga Champions yang terbilang sulit. Pasalnya, empat tim berpotensi lolos. Jadi jika bermain imbang kontra Braga, maka langkah juara Liga Italia akan sulit lolos dari Grup C.

Di sisi lain, kemenangan di Liga Champions menjadi modal bagus untuk Napoli untuk berlaga di kompetisi Liga Italia selanjutnya.

Pertandingan Napoli Berikutnya 

Setelah menang atas Braga, Napoli selanjutnya akan menghadapi Bologna di pekan kelima Liga Italia. Laga kedua tim berlangsung di Renato Dall’Ara, Minggu (24/9) malam WIB.

Menarik dinantikan apakah Napoli bisa meraih kemenangan tandang lagi atau tidak usai kalahkan Braga di Liga Champions.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!