Meski Menang Telak, Arsenal Diragukan Bisa Juara Liga Champions Karena Faktor Ini

Gila BolaThierry Henry, legenda Arsenal, memiliki pandangan yang realistis tentang peluang klub lamanya untuk memenangkan Liga Champions musim ini meski mereka baru saja menang telak atas PSV Eindhoven.

Legenda asal Perancis menyoroti kenyataan bahwa The Gunners kembali ke Liga Champions setelah absen selama enam tahun, yang merupakan pencapaian besar bagi klub tersebut.

Namun, dia juga merasa bahwa melihat jadwal padat dan persaingan yang kuat, masih terlalu awal untuk menyatakan bahwa Arsenal dapat memenangkan turnamen tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Dia berbicara dengan mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, dalam sebuah wawancara dengan CBS Sports setelah tim Mikel Arteta mengalahkan PSV dengan skor 4-0, yang kami beritakan dari Metro.

Ketika Carragher bertanya apakah dia yakin Arsenal bisa memenangkan Liga Champions musim ini, Henry menjawab dengan skeptis, mengatakan, “Ini masih terlalu dini, Jamie, sungguh.”

Carragher kemudian menyampaikan pandangannya bahwa di Premier League, mungkin Arsenal adalah penantang terdekat untuk menantang Manchester City untuk memenangkan liga di musim ini.

Thierry Henry juga mengekspresikan harapannya sebagai seorang fans Arsenal, karena dia juga merupakan mantan pemain mereka, mengatakan bahwa dia ingin klub lamanya memenangkan Liga Champions.

Namun, dia menggarisbawahi tantangan yang dihadapi oleh tim asuhan Mikel Arteta itu dalam hal kedalaman skuad dan kebutuhan untuk bermain di banyak kompetisi di Inggris seperti Premier League, Piala Liga, dan Piala FA.

Poin penting yang dia tekankan adalah kedalaman tim. Dia merasa bahwa Arsenal mungkin kurang memiliki kedalaman yang cukup untuk menghadapi tantangan di tahap akhir Liga Champions. Ini bisa menjadi masalah jika tim menghadapi cedera atau kelelahan di tengah jadwal yang padat.

Bagaimanapun, Thierry Henry mengakui bahwa apapun memang bisa terjadi saat dia kemudian memberikan beberapa contoh dari musim sebelumnya ketika tim-tim seperti Inter Milan dan AC Milan berhasil mencapai tahap-tahap akhir kompetisi meskipun tidak dianggap sebagai favorit.

Dia ingin menunjukkan bahwa dalam sepakbola, segalanya bisa terjadi, dan Arsenal harus tetap bersemangat dan optimis, meski dia tidak ingin menjamin apapun pada tahap awal musim ini.

Dia juga mengingatkan bahwa undian babak berikutnya di Liga Champions bisa menjadi faktor penting dalam nasib tim. Beberapa tim kuat dari Italia, misalnya, dapat menjadi lawan yang sulit. Namun, sebagai pemain Arsenal, Henry berharap klubnya dapat mengatasi semua rintangan dan meraih kemenangan.

Dalam kesimpulannya, Thierry Henry mengakui tantangan besar yang dihadapi Arsenal di Liga Champions musim ini, tetapi sebagai mantan pemain sekaligus fans klub tersebut, dia tetap berharap mereka akan meraih kesuksesan di Eropa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!