Fullkrug Jadi Pahlawan, Dortmund Bungkam Mbappe dan PSG di Leg Pertama!

Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024 yang sengit di Signal Iduna Park, Kamis (2/5) dini hari WIB. Gol tunggal Niclas Fullkrug pada menit ke-36 menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Dortmund tampil solid dan disiplin sejak awal pertandingan, membuat Mbappe dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan. Die Borussen bahkan sempat mengancam gawang PSG di menit ke-14 melalui tembakan keras Marcel Sabitzer yang masih bisa diblok kiper PSG.

Usaha Dortmund akhirnya berbuah hasil di menit ke-36. Berawal dari serangan balik cepat, Jude Bellingham mengirimkan umpan terobosan kepada Fullkrug yang berhasil lolos dari jebakan offside. Penyerang Jerman itu kemudian melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau kiper PSG, membawa Dortmund unggul 1-0.

Di babak kedua, PSG mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Mbappe dan Achraf Hakimi mendapatkan peluang emas di menit ke-50 dan ke-54, namun tembakan mereka masing-masing hanya membentur tiang gawang.

Dortmund bukan tanpa peluang untuk menggandakan keunggulan. Fullkrug hampir mencetak gol keduanya di menit ke-60 dan 66, namun sontekannya masih melambung di atas mistar gawang PSG.

Di menit ke-81, PSG kembali mendapatkan peluang emas melalui Dembele. Namun tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Dortmund. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Dortmund.

Hasil ini membuat Dortmund memiliki sedikit keuntungan jelang leg kedua yang akan digelar di Parc des Princes, Paris pada Rabu (8/5) mendatang. Namun, PSG masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan dengan kekuatan mereka di kandang sendiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!